728x90 AdSpace

22 Februari 2016

BEM Uniku Galang Dana For “Milati”

Milati Empat Tahun Melawan Lupus - Meski penyakit lupus menggerogoti,
tak menyurutkan semangat menimba ilmu.
SuaraKuningan.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar aksi peduli sosial sesama teman sejawat dengan melaksanakan galang dana untuk “Milati Hanifa Al-Haq” yang merupakan mahasiswa semester akhir Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan yang mengidap penyakit lupus, ginjal, liver dan paru-paru.

Aksi penggalangan dana yang berlangsung dari pagi hingga sore nanti ini, dimulai dari masuk ke kelas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kelas Fakultas Hukum (FH), kelas Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), kelas Fakultas Kehutanan (FHUT), dan terakhir kelas Fakultas Ekonomi (FE).

Aksi galang dana tersebut mendapat antusias dan simpatik seluruh sivitas akademik Uniku dengan menyisihkan sebagian rizkinya, untuk berbagi dengan sesama, meringankan penderitaan yang dialami oleh Milati.

“Kegiatan galang dana ini, rencananya akan difokuskan di internal kita (Uniku) terlebih dahulu, setelah seluruh mahasiswa dan seluruh sivitas akademik Uniku selesai, baru kita aksi galang dana keluar (turun ke jalan),” tutur Dani Nurfaisal pada saat melaksanakan aksi galang dana di FKIP Uniku, Senin (22/02).

Ketua BEM Uniku, Dani Nurfaisal mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa sosial bagi seluruh pengurus BEM dan mahasiswa Uniku itu sendiri.

“Ada kurang lebih 25 pengurus BEM Uniku yang terjun langsung mengikuti aksi galang dana tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dani menambahkan, bahwa pihaknya sangat terpukul, sehingga Dani dan kawan-kawan yang ada di BEM berniat untuk membantu meringankan keluarga Milati. Karena sampai detik ini, belum ada pihak atau instansi yang mau membantu meringankan penderitaan Milati.

“Mohon kepada pihak-pihak yang terkait, untuk segera tanggap dan mau membantu keluarga Milati yang beralamatkan di desa Haurkuning Kecamatan Kadugede ini. Dani juga meminta kepada seluruh mahasiswa dan sivitas akademik Uniku yang telah menyisihkan sebagian rizkinya, untuk mendoakan bagi kesembuhan Milati,” pungkasnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BEM Uniku Galang Dana For “Milati” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan