728x90 AdSpace

21 Februari 2016

Media Berita di Mata Netizen Kuningan

(Jajak Pendapat Melalui Akun Facebook)

Suarakuningan.com -  Dalam Rangka Hari Pers Nasional (9 Pebruari), Media Online www.suarakuningan.com mengadakan jajak pendapat mengenai PERS.

Jajak pendapat melalui Akun Jejaring Sosial Facebook dilakukan tanggal 9 Pebruari sampai dengan tanggal 20 Peruari 2016)

Adapun materi jajak pendapatnya:
1. Bagaimana media (TV/Radio/Koran/Online) di mata anda (Selain media sosial)?
2. Berita bagaimana yang menarik menurut anda?
3. Apa saran anda untuk PORTAL URANG KUNINGAN media online suarakuningan?

Inilah pendapat para netizen.
Grup KOMUNITAS WARGI KUNINGAN (2 orang)
Boy Egi Yoi MERDEKA BAE KANG !!!

Amin Syafaat 1. Media hanya menguntungkan Orang-Orang tertentu sama sekali media tidak berpihak terhadap kaum lemah. 2. Berita yang INSPIRATIF dan SPORTIF jangan cuma mencari berita orang-orang salah, tapi cari dan informasikan orang-orang yang benar. 3. Beritakanlah orang-orang yang berbuat benar demi kebaikan bersama, orang-orang yang berbuat tanpa pernah berharap.

Amin Syafaat Dan yang sangat MEMPRIHATINKAN adalah: Media hanya memberitakan dan mengexpose berita dari Orang-orang yang siap membayar.

Bah Yaya Yasjugabisa Ke rek nginget2 heula pangalaman waktu harita ngelola salah satu media di Kuningan.
Dede Raharjapura Khusnya media tv untk sekarang2 ini banyak berita titipan /pesanan pemeritah/partai beritanya sudah tdk obyektief dan tdk sesuai dng dilapangan.

Toto Suwarto Berita mainstream masih jadi pilihan karena lebih mudah mendapatkannya, berita yg realtime, sarannya banyak...

Wawan Tee Mee 1.semua media sangat penting peranannya,,,baik elektronik cetak maupun online,,,,karena manusia butuh news,hiburan dll,,,,,2..bagi saya semua berita sangat penting,,,,terutama politik,olah raga,pariwisata,serta berita seputar infrastruktur/ pembangunan yg sedang di kerjakan di seluruh indonesia dan tentunya daerah kelahiran pembaca masing",,,3,,,harapan saya suarakuningan.com,,,lebih banyak memberitakan pembangunan" yg ada di kuningan dan sekitarnya,,progres maupun rencana" prmbangunan satu kota,terutama berita" destinasi wisata plus infrastruktur yg ada di tempat pariwisata tersebut....berita politik jadikan sebagai selingan begitu jg olah raga dan seterusnya,,,,,,

Dina Salsabila Media tv sekarang sudah tidak netral coba perhatikan, sama sama punya kepentingan politik kekuasaan dibalik pemilik, dan lebih banyak memberitakan korupsi itu dalam hal berita.
Acara2 yg tidak mendidik apalagi sinetron,kurangnya acara2 inspiratip bagi masyarakat.
Untuk suarakuningan (barusan buka sedikit) harus berimbang ketika memberitakan tentang pemerintahan antara yg baik dan tidak baik.
Tapi kembali pada siapa di balik Suara Kuningan itu, tapi saya berharap netral.
Harus sering turun ke desa desa meberitakan tentang pembangunan desa,karena rawan penyelewengan dengan dana yg begitu besar.
Selalu ada berita yg menginspirasi bagi masyarakat..seperti SDN purwasari.

Risma Barbie Bagi saya media merupakan suatu hal yg berdampak positif karena jika di lihat dari sisi baiknya media mampu mengembangkan kreatifitas anak bangsa dan bisa mmbuat seseorang mampu bersaing dengan memperlihatkan kemampuannya masing", namun media juga terkadang mampu berdampak negatif pula bagi orang yg menyalah artikan sesuatu yg terjadi di media .
Berita yg menarik itu adalah suatu berita dimana berita itu sedang menjadi topik terkini alias yg sedang panas d perbincangkan oleh bnyak orang, serta berita yg menarik adalah berita yg sudah jelas kebenarannya tidak setengah", dan berita menarik itu berita yg mmpu mmbuka wwasan seseorang untuk mlkukn hal yg baik . Serta tidak pernh mnyudutkn seseorang .
Saran jadilah media yg mmpu mmbngun anak" kuningan dlm hal positif , sbgai sarana mngembangkn orang" untuk mengapresiasikan suaranya .
Trimakasih
.

Yusuf 1. Baik dan harus dikembangkan lagi
2. Berita mengenai Jenisa yang diubah menjadi sumber listrik oleh Perguruan HI cab.kuningan
3. Sebaiknya, berita yg skrng harus lebih dikembangkan lg biar menarik, karena anak muda sekarang enggan membaca postinga yg bermakna. Dan sosialisasi lg.
Hatur nuhun
.

Kami ucapkan terimakasih atas pendapat para pembaca.(Redaksi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Media Berita di Mata Netizen Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan