728x90 AdSpace

18 Februari 2016

Paralayang Warujimun, Calon Primadona yang Tengah Bersolek

Suarakuningan.com - Lembah cantik langsung terpapar seluas pandangan mata. Aroma suasana hutan yang dilalui seakan terburai pemandangan dari ketinggian.

Memasuki areal Wisata Olahraga Paralayang Warujimun, pemandangan lemabah mengundang untuk terbang diatasnya.

Satu hal, lokasi indah ini tak jauh dari pusat Kota Kuningan. Jalan yang menuju lokasi pun sudah layak dilalui kendaraan.

Meski saat penulis bertandang, tidak ada yang tengah latihan paralayang. Walhasil, memotret berlatar belakang lembah dan bukit-bukit yang mengelilinginya pun cukup mengasyikan.

"Pada hari-hari biasa pun, bukan akhir pekan atau musim liburan, belakang pengunjung mulai makin ramai," jelas Lurah Citangtu Yadi Juharyadi didampingi Kasi Ekpem,  Kusnadi.

Masih adanya "ruas jalan" yang masih berbatu di jalur Citangtu - Warujimun, Yadi mengatakan, tengah menunggu APBD 2016 untuk menyelesaikannya.

Beberapa peluang obyek wisata Citangtu mudah-mudahan dapat segera dipoles. Bendungan Surakatiga sudah mulai dibenahi dan mulai dikunjungi meski bukan event arung jeram yang rutin tahunan.

"Juga mata air panas "Liang Panas" kita harapkan dapat ditata selayaknya pemandian air panas agar memudahkan para pengunjung, karena menurut pengunjung, bau belerang nya tercium dari air panas dan dirasakan sebagai terapi untuk beberapa penyakit. Juga pemandangan di Dusun Wangun, pernah dikunjungi Bupati Aang. Namun belum optimal digarap," terang Yadi.

"Dengan banyaknya potensi wisata di Kelurahan Citangtu ini, letaknya yang tak jauh dari pusat Kota, terlebih banyaknya kerajinan dan aset seni budaya, saya pribadi optimis ke depannya Citangtu bisa menjadi Kawasan Wisata," harapnya.

Di lokasi belasan motor tampak berjejer, beberapa rombongan berasal dari luar Kuningan.
 
Salah seorang pengunjung, Yudi (26) asal Kuningan mengaku kerap berkunjung meski tak main paralayang. "Saya ke sini karena pemandangannya bikin betah. Biasanya kalau ke sini saya sampai sore," ujarnya.

Pemasangan Penerangan Jalan Umum oleh pihak Kelurahan Citangtu sepanjang rute, membuat pengunjung tidak khawatir pulang agak senja, karena jalan-jalan cukup terang dan hampir seluruhnya mulus.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Paralayang Warujimun, Calon Primadona yang Tengah Bersolek Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan