728x90 AdSpace

24 Februari 2016

PBKK Uniku dan Trusmi Group Gelar “One Day Workshop & Seminar, One Stop Recruitment”

SuaraKuningan.com - Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Universitas Kuningan (Uniku) bekerja sama dengan Trusmi Group menyelenggarakan workshop, seminar dan open recruitment dengan tema “Prepare Your Career, For Brighter Future” di Gedung Student Center Iman Hidayat, Rabu (24/02).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, M.M., serta dihadiri oleh jajaran pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Kuningan, jajaran pimpinan atau perwakilan dari Trusmi Group, tamu undangan lainnya yang hadir dan lebih dari 200 peserta dari para calon wisudawan, alumni dan mahasiswa Uniku yang masih aktif.

Rektor Uniku mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjembatani para calon wisudawan dan alumni dalam mengembangkan karir kedepannya.

“Setelah kegiatan ini, pihaknya mengharapkan para calon wisudawan dan alumni bisa bersaing di dunia kerja dan siap menghadapi era MEA ini,” tuturnya.

Sementara itu, empat narasumber muda yang mengisi dalam kegiatan kali ini, menjadi daya tarik bagi para peserta seminar. Peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan dari para narasumber. Bukan hanya seminar dan workshop saja, tetapi kegiatan ini juga akan berlangsung open recruitment dari pihak Trusmi Group.

Dalam paparannya, Ali Yasin menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para calon wisudawan atau alumni bisa memahami, terpacu untuk memanfaatkan semua peluang dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan era MEA ini. Untuk mengahadapi tantangan tersebut, para calon wisudawan dan alumni harus mempersiapkan diri mereka dengan peningkatan kualitas dan kapasitas diri masing-masing.

“Saya yakin dan percaya para lulusan atau alumni Uniku itu mempunyai kualitas dan etos kerja yang lebih daripada yang lain. Ini sudah terbukti, makanya kami mau menjalin kerjasama dengan Uniku juga karena faktor itulah” jelasnya.

Diakhir acara Rektor Universitas Kuningan memberikan cinderamata kepada perwakilan pimpinan dari Trusmi Group, begitu juga sebaliknya, yang disaksikan oleh seluruh peserta seminar yang hadir, pungkasnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PBKK Uniku dan Trusmi Group Gelar “One Day Workshop & Seminar, One Stop Recruitment” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan