728x90 AdSpace

26 Maret 2016

300 Grasstracker Bakal Menjajal Ekstremnya Sirkuit Saktim

Suarakuningan.com - Hari Sabtu dan Minggu (2-3 April 2016) akan menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Desa Sakerta Timur karena pada Dua hari tersebut akan di gelar Grass Track Lokal Kuningan yang akan menampilkan  para pembalap dari berbagai daerah di Jawa Barat yang akan menjajal extremnya sirkuit Cidasa, Desa Sakerta Timur, Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan.

Kepala Desa Sakerta Timur, Cucu Sudrajat yang sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara ketika ditemui Mang Sukun di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa sekitar 300 grasstracker akan turun dalam even tersebut bahkan ada pembalap perempuan yang sudah menghubunginya untuk ikut tampil dalam even tersebut. Rencananya acara akan dihadiri oleh Bupati Kuningan, selain akan melepas para pembalap Bupati juga akan melakukan gunting Pita sebagai tanda diresmikannya penggunaan Sirkuit Cidasa.

Ketika ditanyakan maksud dan tujuan dari di bangunnya Sirkuit ? Kepala Desa menjelaskan bahwa yang sekarang menjadi persoalan adalah pembinaan generasi muda yang sudah terkontaminasi dengan kehidupan modern.

"Kami berharap dengan dibangunnya sirkuit ini para pemuda terutama yang hobby kebut-kebutan bisa mempergunakan sirkuit ini untuk melakukan kebut-kebutan sehingga tidak mengganggu pemakai jalan lain dan arus lalulintas di jalan raya," jelasnya.

"Selain itu karena desa kami berdekatan dengan lokasi Obyek Wisata Waduk Darma maka kami harus memanfaatkan peluang tersebut terutama dari sektor Pariwisata. Kami tidak tanggung - tanggung untuk menjadikan Desa kami sebagai Desa Wisata dan rencana kedepan akan dibangun berbagai sarana penunjang seperti rest area dan sirkuit yang akan dijadikan wisata otomotif. Saya yakin apa yang menjadi program desa kami akan tercapai kalau Pemkab Kuningan memberikan dukungan penuh," ujar kepala desa yang gila terhadap pembangunan ini.

Pantauan Mang Sukun dilokasi kegiatan, Sabtu (26/03) tampak beberapa pekerja sedang melakukan penyelesaian pembangunan surkuit, ada yang sedang membersihkan rumput dan ada juga yang sedang menyelesaikan pembangunan trotoar jalan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 300 Grasstracker Bakal Menjajal Ekstremnya Sirkuit Saktim Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan