728x90 AdSpace

8 Maret 2016

Dandim Kuningan Ingatkan Ancaman Proxy War

SuaraKuningan.com - Dengan berkurangnya sumber energi takterbarukan (terutama Migas) maka tekanan populasi terhadap kebutuhannya makin meningkat.

Inilah yang kemudian menimbulkan beragam konflik bahkan perang di berbagai belahan dunia.

Selain kepentingan chaos (pengacauan) melalui terorisme dan radikalisme yang mengancam pada stabilitas negeri.

Stabilitas IPOLEKSOSBUDHANKAM adalah kunci membangun kesejahteraan rakyat dan bangsa. Tanpa stabilitas, negara, bangsa dan rakyat hanyalah akan jadi korban-korban sepotong kepentingan.

Hal tersebut disampaikan  Komandan Kodim (Dandim) 0615/Kuningan Letkol Inf. Arif Hidayat, SIP saat silaturahmi dengan insan pers Kuningan, Selasa (8/3) bertempat di Warung Bang Jack - Caracas.

Berbagai hal yang makin mengancam kedaulatan negeri juga disampaikan melalui tayangan slide.

Arif menyampaikan, hal tersebut dikemukakan untuk dapat mengajak pada kesamaan visi dan kesefahaman insan pers sebagai ujung tombak era baru informasi.

Dandim mengajak kalangan pers dan media untuk dapat menjunjung harga diri bangsa dan kedaulatan tanah air.

Ancaman di era informasi saat ini, adalah Proxy war atau Perang proksi, dimana perang yang terjadi ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung.

"Jangan sampai tanpa sadar kita, pribadi maupun media telah menjadi alat proxy war bagi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," katanya .

"Kita semua berkewajiban membela tanah air dari beragam ancaman IPOLEKSOSBUD yang pada akhirnya mengancam pada HANKAM. Bukankah kita tidak mau usia Negara Indonesia hanya 100 atau 200 tahun saja? Kita berharap dapat menjadikan Indonesia yang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045. Menjadikan negara ini lebih baik untuk anak cucu kita nanti," paparnya. (Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dandim Kuningan Ingatkan Ancaman Proxy War Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan