728x90 AdSpace

13 Maret 2016

FKMK UNSWAGATI Rencanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Sindangjawa

SuaraKuningan.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Kuningan (FKMK) UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI CIREBON (UNSWAGATI) mengadakan survey dan silaturahmi ke Karang Taruna Desa Sindang Jawa kecamatan Kadugede Kab. Kuningan terkait program kerja FKMK untuk pengabdian pada masyarakat, Minggu (13/03). Bertempat di Sekretariat Karang Taruna Desa Sindangjawa.

Ketua FKMK UNSWAGATI, Tessa Nur Maulana (Mahasiswa Fakultas ISIP) mengatakan, “Tujuan di adakannya silaturahmi FKMK ke Karang Taruna Desa Sindang Jawa ini, terkait program kerja FKMK yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) mini. Karena kami menerapkan di FKMK TRI DARMA Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.”

“Oleh karena itu kami mengadakan silaturahmi kepada pihak Desa yang di bantu oleh Karang Taruna agar nantinya ketika kami mengadakan kegiatan di desa tersebut kami sudah mendapatkan paham apa saja yang akan kami lakukan di desa tersebut nantinya,” tambahnya.

Pertemuan tadi FKMK hanya memperkenalkan antara pihak FKMK dengan pihak Desa yang di wakili oleh pihak karang taruna. selain itu juga dalam pertemuan tersebut FKMK dan Karang Taruna mengulas dan mempertanyakan apa saja keluhan masyarakat setempat agar nantinya bisa memperlancar proses kegiatan KKN mini yang di selenggarakan oleh FKMK.

“Tadi kami hanya membahas perkenalan antara Forum dan pihak Desa yaitu Pihak Karang Taruna,” tukas Tessa.
Ketua Karang Taruna, Kurnia mahasiswa kebetulan Fakultas Pertanian UNSWAGATI. Sehingga sangat menyambut baik dan terbuka.

Kurnia mengatakan, “semenjak saya menjadi ketua, keadaan sosial di desa kami sudah sangat baik.  Pengabdian masyarakat ini sangatlah bermanfaat karena untuk lebih memotivasi para anggota Karang Taruna yang masih dalam jenjang SMA/SMK untuk mau melanjutkan Kuliah.”

FKMK berencana melakukan KKN mini selama kurang lebih 2 minggu pada Bulan Agustus 2016. Dan seluruh anggota FKMK di terima dengan baik oleh karang taruna Desa Sindang Jawa, dan dari pihak karang taruna menunggu sekali untuk kegiatan ini. (Fauzi/FKMK/Rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pengabdian Masyarakat
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pengabdian Masyarakat yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pengabdian Masyarakat

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: FKMK UNSWAGATI Rencanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Sindangjawa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan