728x90 AdSpace

8 Maret 2016

Kajari Hadiri Peresmian Masjid Jami Al Ikhlas Sumbakeling

SuaraKuningan.com - Dalam rangka mendukung syiar keagamaan khususnya agama Islam, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Raswali Hermawan SH. MH. mensuport acara pembangunan Mesjid Jami Al-Ikhlas yang berada di Desa Sumbakeling, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Selasa (8/3).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Disdikpora Kabupaten Kuningan Drs. Asep Taufiq Rahman M. Si, M. Pd. Sekaligus mewakili Bupati Kuningan yang berhalangan hadir, Kasi Intel Kejaksaan Holil Sahri SH. MH. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kuningan Drs. Abidin M. Pd. Tokoh Masyarakat setempat yang sukses di Perantauan H. Chaerul Ikhwan dan seluruh tokoh masyarakat dan alim ulama Desa setempat.

Ketua penyelenggara pembangunan mesjid H. Ishak dalam paparannya mengatakan bahwa peletakan batu pertama sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH. dan sekarang sudah sedang dalam pemasangan tiang pancang dan masjid tersebut akan dibangun dengan Dua lantai dimana lantai bawah akan digunakan untuk shalat dan lantai atas diperuntukan untuk madrasah dan kegiatan agama lainnya.

Untuk acara tersebut panitia juga mengundang seluruh kepala SKPD tapi tidak ada yang datang mungkin karena banyak acara.

Sedangkan Kadis Disdikpora dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya karena Ibu Bupati tidak bisa datang secara peribadi karena ada kepentingan lain yang tidak bisa diwakilkan, Lebih lanjut Kadisdikpora mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa setempat untuk bergotongroyong baik tenaga maupun biaya, karena dengan gotong royong semua masalah bisa diselesaikan, di Kabupaten Kuningan tidak ada Masjid yang tidak selesai bahkan dengan biaya yang sampai Milliaran rupiah. Dalam kesempatan itu Kadisdikpora secara peribadi memberikan sumbangan sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Raswali Hermawan setelah selesai acara yang di isi juga dengan Tablig Akbar dengan menghadirkan penceramah kondang KH. Oban Sobani berkenan meninjau langsung lokasi pembangunan Masjid sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai tapi jumlahnya dirahasiakan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kajari Hadiri Peresmian Masjid Jami Al Ikhlas Sumbakeling Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan