728x90 AdSpace

23 Maret 2016

Kaprodi PBSI Uniku Lantik Pengurus Hima

SuaraKuningan.com - Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Kaprodi PBSI) melantik pengurus Hima PBSI periode 2016/2017 sebanyak 22 orang.  Acara tersebut digelar pukul 14.00 WIB di ruang aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan, Rabu (23/03).

Pelantikan pengurus Hima merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan ketika pergantian kepengurusan Hima, selain itu pelantikan ini juga wajib diikuti oleh anggota yang terpilih menjadi pengurus Hima. Sebelumnya Lutfi selaku Ketua Hima PBSI terpilih telah melakukan seleksi kepada sejumlah mahasiswa PBSI yang ingin menjadi pengurus Hima PBSI. Kemudian setelah melewati proses seleksi maka ditetapkan sebanyak 22 mahasiswa yang terpilih menjadi Pengurus Hima PBSI periode 2016/2017.

Acara pelantikan pengurus Hima PBSi dihadiri oleh berbagai tamu undangan, diantaranya; pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (Hima PBI), Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Hima PE), pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP). Tidak hanya itu, Yayan Suryana, M.Pd. selaku Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga tampak menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Lutfi selaku ketua Hima PBSI terpilih mengatakan  bawa dalam menjalankan roda organisasi yang ia pimpin, ia akan tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan Kaprodi PBSI. Lutfi juga mengatakan bahwa ia bersama anggotanya akan memperbanyak relasi untuk menyukseskan berbagai program kerja yang ia susun bersama anggotanya.

Hal senada juga diungkapkan Kaprodi PBSI. Dalam sambutannya, Asep Jejen Jaelani, M.Pd. selaku Kaprodi PBSI berpesan kepada para pengurus Hima PBSI agar tetap menjalin komunikasi, memperbanyak relasi dengan berbagai elemen untuk melancarkan setiap kegiatan. Jejen juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Hima PBSI sebelumnya yang sudah mendatangkan orang-orang hebat ke Universitas Kuningan untuk menjadi pemateri dalam seminar nasional yang diselenggarakannya.

Tidak hanya itu, Jejen juga mengucapkan terima kasih kepada demisioner Hima PBSI yang telah membantunya dalam proses reakredisasi, sehingga ada wacana bahwa hasilnya akan mendapat aktreditasi A.

“Saya ucapkan terima kasih kepada demisioner Hima PBSI yang telah membantu saya dalam proses reakreditasi Prodi PBSI. Meski hasilnya belum diberikan, namun disinyalir Prodi PBSI akan mendapat akreditasi A yang sebelumnya berakreditasi B”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Jejen mengklaim bahwa sudah mendapat surat balasan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang isinya Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Kuningan tetap legal dan tetap diperbolehkan untuk menyelenggarakan proses perkuliahan dengan status akreditasi B.

Diakhir sambutannya, Jejen berpesan kepada semua yang hadir dalam acara pelantikan tersebut. Ia mengutip dari salah satu dialog dalam naskah drama karya Aan Sugiantomas.

“Kalau kita kerja baik akan baik-baik saja, kalau kita kerja nyaman akan aman-aman saja”, pungkasnya.

Setelah acara sambutan-sambutan selesai, kemudian dilanjutkan ke acara pengucapan sumpah jabatan oleh para pengurus Hima PBSI. Yayan Suryana, M.Pd. selaku Wakil Dekan I FKIP berpesan kepada para pengurus Hima PBSI yang sudah dilantik untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, serta kerja sama antar anggota.

“Organisasi itu ibarat anggota tubuh pada manusia yang bergerak sesuai fungsinya masing-masing. Organisasi akan berjalan dengan baik jika antar anggotanya kompak, solid, serta menjunjung kerja sama satu sama lain”, ungkapnya.(Achmad Ashikin/UNIKU/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kaprodi PBSI Uniku Lantik Pengurus Hima Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan