728x90 AdSpace

19 Maret 2016

Kembali Jadi Pemateri, Benning Ajak Guru-Guru Membuat Media Pembelajaran

SuaraKuningan.com - Benning Rizahra (23) yang merupakan Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia yang merupakan program dari Yayaysan Pendidikan Dompet Dhuafa penempatan di MI AL-IKHLAS yang berlokasi di Kampung Gunung Putri Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, kembali jadi pemateri pada pelatihan guru yang merupakan tugasnya selaku guru konsultan.

Setelah kemarin mengisi materi tentang RPP dan Model Pembelajaran, hari ini (19/03) Benning kembali menjadi pemateri dengan materi Pembelajaran Tematik, Kontekstual, Integratif Berbasis Literasi dan Media Pembelajaran.

“Hari ini pelatihan terakhir dalam pelatihan guru tahap 1, materinya berkaitan dengan Pembelajaran Tematik, Kontekstual, Integratif Berbasis Literasi dan Media Pembelajaran,” Benning menjelaskan.

Dalam pelatihannya, Benning mengajak langusng guru-guru untuk praktek membuat Medi a Pembelajaran. Ada yang membuat media pembelajaran tentang materi Fotosintesis, bilangan, bagian-bagian bunga, dan lain-lain. Setelah itu guru-guru menampilkan hasil karyanya untuk dipraktekan dalam menjelaskan materi.

“Alhamdulilllah dapat mengajak guru-guru untuk mempraktekan langsung materi yang didapat yakni Media Pembelajaran. Mereka sangat antusias. “ tambah Benning.

Pelatihan ini merupakan salah satu tugas Benning sebagai Guru Konsultan Sekolah Literasi yang ditempatkan di Cianjur.

Diakhir acara, Benning berharap agar guru-guru mampu membuat media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru dalam menyampaikan materi. Tujuannya untuk mempermudah dalam penjelasan dan membuat siswa tertarik dalam pembelajaran.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kembali Jadi Pemateri, Benning Ajak Guru-Guru Membuat Media Pembelajaran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan