728x90 AdSpace

18 Maret 2016

Mahasiswa Biologi Belajar ke Dr.Oz Trans TV

Suarakuningan.com - Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengunjungi Studio Dr. OZ Indonesia di Jakarta Selatan. Kunjungan puluhan mahasiswa tersebut bertujuan dalam rangka menjalin silaturahmi dan agenda kuliah lapangan (kulap) mata kuliah anatomi dan fisiologi tubuh manusia serta fisiologi hewan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Studio Dr. OZ Indonesia kemarin dengan didampingi oleh dosen-dosen pengampu dari dua mata kuliah tersebut yakni Lilis Lismaya, M.Pd., dan Haruji Satianugraha, M.Pd .

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pihak Prodi Pendidikan Biologi dengan pihak Trans TV khususnya acara Dr.OZ Indonesia, tetapi kegiatan ini bisa juga dijadikan sebagai sarana atau wadah untuk menambah wawasan bagi para mahasiswanya serta dapat juga dikatakan sebagai ajang promosi Prodi kami,” tutur Lilis Lismaya M.Pd ketika ditemui di Ruang Dosen Pendidikan Biologi, Jum’at (18/03/2016).

Pada Prodi Biologi itu sendiri, tutur Lilis, para mahasiswa sudah dibekali dengan teori-teori tentang anatomi dan fisiologi tubuh manusia serta fisiologi hewan.

“Jadi kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi kami guna menambah wawasan untuk para mahasiswa. Apalagi mahasiswa kami, diajak untuk ikut berpartisipasi dalam bermain kuis di acara Dr. OZ Indonesia. Alhamdulillah, mahasiswa dari kami yakni Azizah Basalamah, Ade Mira dan Muhammad Taufik, masing-masing mampu meraih juara I dan II,” tuturnya.

Sedangkan menurut Muhammad Taufik itu sendiri, kegiatan kuliah lapangan seperti ini, disamping bisa untuk menambah wawasan dan menjalin tali silaturahmi, bisa dijadikan sebagai sarana untuk refreshing bagi para mahasiswa dan sarana promosi Prodi Biologi itu sendiri.

“Saya rasa banyak manfaatnya, selain bisa menambah wawasan tentang cara menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, manfaat ketiak, makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur untuk menghindari insomnia, dan menambah pengalaman ketika shooting di studio secara langsung, walaupun acara Dr. OZ tersebut tidak secara live atau tapping,” pungkasnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa Biologi Belajar ke Dr.Oz Trans TV Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan