728x90 AdSpace

27 Maret 2016

Perpustakaan Jalanan Makin Diminati Masyarakat

SuaraKuningan.com - Sejak resmi dibentuk 3 minggu yang lalu oleh Komunitas Baca STKIP Muhammadiyah, Perpustakaan jalanan semakin diminati masyarakat . Hal ini terlihat dari meningkatnya animo pengunjung setiap akhir pekan dalam kegiatan  Car Free Day  di jalan siliwangi, Minggu (27/03).

Kordinator Perpustakaan Jalanan, Abdul Mukti menuturkan “Alhamdulillah, perlahan tapi pasti pesan kami tentang Gerakan Ayo Membaca mulai menuai hasil , kami ingin mendekatkan kembali buku dengan masyarakat dan membaca menjadi suatu gerakan yang massif dimanapun kita berada” 

"Meskipun dengan buku yang sangat minim dan fasilitas seadanya, kondisi ini tidak mengurangi semangat kami untuk menularkan virus membaca di masyarakat," tambahnya.

Mukti juga mengajak kepada insan muda kuningan, untuk bergabung bersama perpustakaan jalananan. Komunitas kami terbuka untuk umum, siapapun boleh ikut.

Untuk kegiatan nya sendiri kami rutin mengadakan kajian setiap seminggu sekali dan mengadakan bedah buku setiap satu bulan sekali yang bertempat di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, ibu cicih salah pengujung menyambut baik keberadaan perpustakaan jalanan, “Ini perlu kita dukung , Insya Allah ibu juga akan membantu terkait dengan pengadaan buku nya” tuturnya.(AM/Komca STKIP Muhammadiyah/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Perpustakaan Jalanan Makin Diminati Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan