728x90 AdSpace

26 Maret 2016

Ribuan Pelajar Bermunajat di Masjid Agung Syi'arul Islam

Suarakuningan.com - Aura masjid kebanggaan warga Kabupaten Kuningan benar-benar terasa, saat DKM Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan bersama remaja masjidnya (GEMMA-SI) sukses menggelar Doa dan Munajat bersama Pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Kuningan pada hari Sabtu (26/03) pukul 10.00 s/d 11.30, diikuti oleh ribuan siswa-siswi SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

“Kegiatan yang diselenggarakan DKM Masjid Agung Syi'arul Islam Kuningan bersama GEMMA-SI (Generasi Muda Masjid Agung Syi'arul Islam) ini bertujuan 1). Membekali para siswa dengan energy spiritual untuk meraih sukses dan prestasi yang baik dalam mengikuti Ujian Nasional.; 2) Untuk memohon kepada Allah swt kemudahan, kelancaran dan sukses mengikuti Ujian Nasional tahun 2016; 3). Memberikan pengalaman kepada para siswa-siswi agar dalam menghadapi kehidupan tidak melupakan usaha spiritual disamping usaha lahiriyah,” terang Ketua DKM, Drs. K.H.D.Syarif Hidayatullah, MA.

Aurod Do'a dan Munajat dipandu oleh Ketua DKM Masjid Agung SI Drs. K.H.D.Syarif Hidayatullah, MA.

Diawali dengan Solat dluha secara munfarid dilanjutkan dengan do'a dluha dan pembacaan al-Qur'an Surat al-Mulk secara tartil dan berjamaah dipandu oleh K.H.Muktamad, Lc. Imam besar Masjid Agung Syi'arul Islam.

Saat pembacaan Surat al-Mulk, suasana masjid agung benar-benar bergema dan bergemuruh dengan kalam Allah, ayat demi ayat dibaca dengan tartil dan irama yang membuat merinding dan hati bergetar mengharukan.

Dilanjutkan wirid do'a dan munajat yang dipandu langsung oleh Drs.K.H.D.Syarif Hidayatullah, MA  dengan kemasan wirid yang berbeda dengan  yang biasa. Pada kegiatan ini, doa disertai kata-kata renungan dan narasi sesuai dengan makna lafadh yang diwiridkan, sehingga para peserta saat mengerti dan memahami apa yang diucapkan.

Nampak Para peserta banyak yang menangis saat menyimak kata demi kata renungan dan tafakkur yang disampaikan pemandu. Lafadh-lafadh dzikir pun bergema dengan khidmat dan syahdu. Do'a demi do'a dibacakan dengan khusyu berselang seling dengan wirid.

Untuk menambah energy (kekuatan mental), dilanjutkan do'a oleh dua orang yang telah berhasil mengantarkan anaknya sukses dalam pendidikan, yaitu: Drs. KH. Hafidin Ahmad,  Dewan Penasehat MUI Kabupaten Kuningan. Juga K.H. Muktamad, (hafidh al-Qur'an 30 Juz dan Imam besar di masjid Agung Syi'arul Islam Kuningan dan telah sukses menghantarkan anaknya hafal al-Qur'an.).

Para siswa, kepala sekolah dan guru-guru yang mengikuti munajat ini, sangat terkesan dengan kegiatan ini, apalagi di antara para siswa ada yang baru pertama kali masuk masjid agung kebanggaan masyarakat kabupaten Kuningan. Mereka merasakan aura spiritual yang luar biasa, sehingga dapat meningkatkan spirit untuk maju dan berprestasi lebih percaya diri, baik dalam belajar maupun dalam kegiatan lainnya.

Para kepala sekolah menyambut positif kegiatan do'a munajat bersama pelajar SLTP dan SLTA se-Kabupaten Kuningan ini, yang Insya Allah akan menjadi agenda DKM asjid Agung Syi'arul Islam Kuningan setiap menjelang Ujian Nasional. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya.

Seluruh sekolah diundang pada kegiatan ini, karena adanya berbenturan agenda di sekolahnya, ada 23 Sekolah/Madrasah yang mengirimkan peserta munajat:
MTs Yaspika Karangtawang; MTs 24 Manislor; MTs Riyadlul Huda Winduhaji; MTs Husnul Khotimah. Lalu SMPN 6 Kuningan; SMPN 1 Garawangi; SMPN 3 Kuningan; SMAN Kadugede; SMAN Ciawigebang; MAN Cigugur; MA Maleber; dan MA Husnul Khotimah

Kemudian SMK Bina Swasta Kuningan; SMK Darul Ulum Karangtawang; SMKN 2 Kuningan; SMK BI Kuningan; SMK Muhammadiyah 2; SMK Muhammadiyah 3; SMK PGRI; SMK PERTIWI; SMK BHK; SMK Cidahu; dan SMK PLUS PERTIWI.(DKM Syiarul Islam Kuningan/rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Terima kasih, Suara Kuningan telah banyak merilis kegiatan-kegiatan keagamaan di Kuningan, termasuk kegiatan Doa dan Munajat bersama Pelajar di Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Agung Syi'arul Islam bersama GEMMA-SI. Dengan rilis kegiatan ini diharapkan masyarakat tahu aktifitas masjid agung Syi'arul Islam yang pada gilirannya mereka dapat ikut serta memakmurkannya mengingat bahwa salah satu visi Kuningan adalah Agamis. Terima kasih "Suara Kuningan", semoga semakin eksis dan dicintai masyarakat.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ribuan Pelajar Bermunajat di Masjid Agung Syi'arul Islam Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan