728x90 AdSpace

23 Maret 2016

Silaturahmi Menambah Rezeki, Ilmu dan Wawasan

Suarakuningan.com - Hari selasa (23/03) OSIS SMAN 1 Garawangi yang diwakili oleh Muhammad Septian (penulis) (Ketua OSIS SMAGAR) dan Muhammad Yunus (Ketua Bidang I OSIS SMAGAR) mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Kami berkesempatan berkunjung ke kantor redaksi SuaraKuningan.com. Tak disangka, pemilik sekaligus pemimpin redaksi Suara Kuningan, pak Dany Andriawan adalah alumnus SMA Garawangi.

Kami belajar banyak disana seputar dunia jurnalistik. Sekaligus jadi acara "nostalgiaan" pemred tentang SMAGAR dulu.

"Seharusnya para pelajar di Kuningan sebagai tanah kelahiran sekaligus tempat tinggal saya, diharapkan dapat menggunakan waktunya untuk kegiatan positif disamping kegiatan utama sekolah. Salah satunya dengan menulis karena tulisan itu akan bermanfaat bagi orang yang membacanya,"  pesan "Mang Sukun".

Salah satu motivasi yang disampaikannya, dalam sabar belajar jangan pernah takut salah, yang utama mencoba, mencoba dan mencoba. Sabar itu bukan diam tampak upaya, tapi Sabar adalah ketekunan mengupayakan. "Jangan salah kaprah mendefinisikan sabarnya," seloroh Pak Dany.

"walaupun yang menulisnya telah tiada, tulisan akan menjadi "warisan" bagi generasi berikut," tambahnya.

Penulis merasa senang sekali dapat belajar banyak dasar-dasar penulisan di jusnalistik. Obrolan santai sama sekali jauh dari formil, juga banyak motivasi yang cukup "mengejutkan" membuat saya tertarik untuk mencoba menulis setidaknya menulis rilis kegiatan.

"Acara kunjungan ini, bukan saya yang bikin beritanya, adik-adik lah harus berani memulai untuk menulis," tantangnya.

Berita kunjungan ini penulis susun sebagai bukti jawaban atas "harapan" pemred yang juga kakak angkatan. Terimakasih.(Muhammad Septian/OSIS SMAGAR/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Silaturahmi Menambah Rezeki, Ilmu dan Wawasan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan