728x90 AdSpace

27 Maret 2016

Wakil Bupati Setuju Waduk Darma Dikeruk

Suarakuningan.com - Berbagai sorotan banyak ditujukan kepada tatakelola Waduk Darma yang sekarang kondisinya memperihatinkan, tumbuhan eceng gondok nampak tumbuh bersebaran dimana-mana ditambah dengan tataletak Jaring Terapung (JAPUNG) yang sepertinya diletakan sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH. Ketika di temui Mang Sukun di sela-sela meninjau persiapan pelaksanaan Grass Track di Sirkuit Cidasa, Desa Sakerta Timur, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Minggu (27/3).

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan bahwa pihaknya sangat setuju kalau diadakan pengerukan Waduk Darma. Soalnya sudah nampak dangkal akibat sendimentasi, bahkan sebaiknya diadakan penataan yang mengarah kepada semua kebutuhan. Bahkan bisa juga dibagi zona sebab waduk darma sekarang sudah multipungsi untuk berbagai kegiatan, seperti ; Pariwisata, Olahraga, Air Minum dan usaha perikanan.

Kepala Desa Sakerta Timur Cucu Sudrajat di tempat yang sama menyampaikan bahwa desanya merupakan daerah penyangga bagi Waduk Darma. Tapi karena sekarang sudah multifungsi dan dipakai usaha maka kompensasi kepada Sembilan Desa yang merupakan areal dampak harus di kaji kembali, PDAU yang dipercaya untuk mengelola Obyek Wisata Waduk Darma diminta untuk memberikan sharing yang jelas bukan hanya kepada Desa Jagara dan Darma tapi kepada Sembilan Desa. Jadi dalam hal ini kami menuntuk keadilan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wakil Bupati Setuju Waduk Darma Dikeruk Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan