728x90 AdSpace

5 April 2016

Damar Panalar Institut dan Bapusda Kuningan Dorong Minat Baca Siswa

Suarakuningan.com - Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah maju di Jawa Barat. Bahkan kemajuan ini terlihat dengan pesatnta pembangunan yang dilakukan di segala bidang baik fisik maupun non fisik.

Upaya pemerintah ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan banyak golongan masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan.

Damar Panalar Institut salah satu yayasan bidang pendidikan mengambil bagian nyata dalam pembangunan mental.  Khususnya dalam tingkat baca siswa SD di Kabupaten Kuningan.
Menggandeng Badan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan sebagai domain inti ranah baca di Kabupaten Kuningan, Damar Panalar melakukan sosialisasi minat baca ke Sekolah sekolah di Kecamatan Kalimanggis. Menggunakan armada Perpustakaan Keliling milik Bapusda, Damar Panalar "road" ke sekolah-sekolah di Kecamatan Kalimanggis.

“Kami ingin andil dalam membangun Kabupaten Kuningan secara nyata di bidang pendidikan. Berbagai upaya dan usaha terus kita tempuh sesuai bidang yayasan kita. Beberapa waktu lalu kita mengajak sekolah-sekolah untuk “study Tour” ke Kantor Kantor Desa. Sekarang kita melakukan “road”  gerakan siswa membaca dengan menggandeng Bapusda Kabupaten Kuningan,” papar Yopi Lasmana Ketua Damar Panalar Institut, Selasa (05/04).
Yopi menambahkan, “program ini selain untuk menggenjot minat baca siswa, sekaligus untuk mengetahui tingkat keinginan belajar siswa-siswi di Kecamatan Kalimanggis. Alhamdulillah, terbukti dengan kegiatan seperti ini ternyata antusias membaca dan belajar generasi muda sangat membanggakan. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, pemerintah dan masyarakat dapat selalu bersama bergandengan tangan melangkah menuju pembangunan Sumber Daya Manusia khususnya sejak dini untuk kemajuan yang lebih baik.”

"Kami juga merasa bersyukur, tidak hanya siswa yang membaca dan 'mengerubungi' mobil perpusatakaan keliling, beberapa guru diantaranya tampak turut membaca sekaligus memberi contoh pada siswa untuk membaca," ujarnya.

“Dalam waktu dekat, kami berencana bertemu Ibu Bupati, untuk mengajak Gerakan Baca ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi warga Kabupaten Kuningan khususnya para pejabat dan para tokoh masyarakat untuk lebih peduli pada minat baca siswa. Agar gerakan hobi membaca ini meluas tidak hanya di Kecamatan Kalimanggis sekitarnya saja, tetapi meluas ke seluruh wilayah Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Damar Panalar Institut dan Bapusda Kuningan Dorong Minat Baca Siswa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan