728x90 AdSpace

19 April 2016

Benning Jadi Pemateri dalam Parenting di Cianjur



Suarakuningan.com - Sebagai mahasiswa Sekolah Guru Indonesia, Benning Rizahra yang sekarang sedang menjalankan tugas pengabdiaan selama setahun di Kabupaten Cianjur bertugas sebagai Guru Konsultan Sekolah Literasi.

Sekolah yang didampinginya yaitu MI Al-Ikhlas yang berlokasi di kampung Gunung Putri desa Sukatani kecamatan Pacet kabupaten Cianjur. Sudah lebih dari dua bulan Benning berada di Kabupaten Cianjur menjalankan tugasnya sebagai Guru Konsultan.

Selain mendampingi kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah yang memiliki budaya literasi, Benning juga mengadakan berbagai kegiatan yang mendukung programnya seperti menjadi guru model, membuat kelas model, melakukan supervisi terhadap guru-guru, juga mengadakan pelatihan guru.

Hari ini (19/04) Benning mengadakan kegiatan Parenting dengan tema membangun sinergi antara sekolah, keluarga dan lingkungan sebagai pelaksana pendidikana, dan Benning sendiri sebagai pematerinya. Peserta dalam kegiatan parenting ini yaitu orangtua siswa MI Al-Ikhlas. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang orangtua siswa.

Dalam menyampaikan materi terkait Parenting, Benning menyampaikan mengenai faktor yang mempengaruhi pendidikan anak, pelaksana pendidikan, gaya belajar anak, mengenali potensi anak, dan yang lainnya yang berkaitan.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, orangtua menjadi lebih sadar akan fungsinya sebagai pelaksana pendidikan, sehingga mereka akan mengetahui apa yang harus mereka lakukan. Selain itu hari ini kita membahas mengenai gaya belajar dan potensi anak sehingga mereka akan mengetahui langkah yang diambil dalam setiap menyikapi perbuatan anaknya.” Benning menjelaskan.

Selain itu Benning menambahakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara dirinya sebagai warga baru di sekolah dengan orangtua siswa.(Benning/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Benning Jadi Pemateri dalam Parenting di Cianjur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan