728x90 AdSpace

16 April 2016

Damar Panalar Institut Gelar Seminar Sehari



Suarakuningan.com - Tekanan yang luar biasa dari berbagai sisi terhadap kebernegaraan di Indonesia menjadi salah satu keprihatinan yang perlu disikapi.

Atas dasar hal ini, Damar Panalar Institut mengadakan seminar sehari dengan tema "memperkuat kecintaan NKRI dalam menangkal radikalisme agama", Sabtu (16/4) bertempat di Gelanggang Pemuda Kuningan.

100 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan mengikuti seminar dengan antusias.

Dengan penyajian materi dari Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik Depdagri dan H. Yanuar Prihatin MSi. (Anggota DPR RI Komisi II)

Adapun tujuan seminar ini menurut Yopi, adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila, meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya serta mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa.

"Diharapkan melalui kegiatan ini meningkatnya pengetahuan dan kadar wawasan kebangsaan masyarakat serta mampu dan mau meneruskan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Damar Panalar Institut Gelar Seminar Sehari Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan