728x90 AdSpace

23 April 2016

Kiprah Prabuhi di Hari Bumi 22 April 2016





"Ibu mohon pada saudara-saudaraku anak-anak muda, pedulilah pada alam, pedulilah sama lingkungan, pedulilah sama ibu bumi. Soalnya...kita dulu itu terbuat dari bumi. Makanya kita harus ingat sama ibu bumi, supaya kita tidak dilaknat sama bumi" - SUKINAH (Salah seorang perempuan Rembang yang di cor kakinya)

Suarakuningan.com - Memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh tanggal 22 April, Pramuka Buku Hidup Indonesia salah satu komunitas Gerakan Pramuka yang akan segera menjadi Satgiat resmi Kwarda Jabar  menggelar kegiatan bertajuk “Tree Gathering Prabuhi4Earth”, Jum’at (22/4) kemarin. 
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, aksi serempak yang diikuti seluruh anggota Prabuhi se-Indonesia berupa :

Tree Gathering yaitu Kampanye foto Earth Day, dimana setiap tim Prabuhi berfoto dengan latar belakang pohon besar di sekitar mereka. Tree Planting Prabuhis boleh mengajak atau bersama-sama pihak manapun untuk melakukan penanaman pohon pas hari bumi. 
 
Story Telling yaitu mendongeng dan bercerita dengan alat atau boneka dengan tema khusus "Tree" Salah satu kegiatan yang dilakukan di Kuningan adalah Story TellingUlar dan si Tukang Kayu”, “The Giving Tree" ,  Pentas teater belajar “ Kabayan Lara “  yang dilaksanakan di Balai Desa Pamijahan dan Manggari

Barefoot Reading Rally yaitu rally bertelanjang kaki dengan bacaan tema bumi, sebagai kampanye meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bumi. Kegiatan ini ditutup dengan parade puisi khusus hari bumi di Obyek Wisata Alam Warujimun Talahab Citangtu. 
 
Plastic Hunter Inti kegiatnnya adalah menonton mini film tentang "plastic destroying earth" Setelah itu  seru-seruan berburu sampah plastik berpraktek seperti pemulung di Obyek Wisata Alam Warujimun Talahab Citangtu.

Koordinator Prabuhi Jabar, Kak Pipit Ati dari Tasikamalaya didampingi oleh senior Leader Prabuhi Yanthi Indriani Djuhara ( Garut ) dan AR Affandi ( Kuningan ) serta Founder Prabuhi Atta Verin secara serempak mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pada peserta didik Pramuka khususnya Prabuhi, bahwa tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia. Mereka berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan dan menanamkan pada peserta didik supaya lebih mencintai bumi. (Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kiprah Prabuhi di Hari Bumi 22 April 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan