728x90 AdSpace

16 April 2016

Rela Pulang Pergi Bandung Demi Pendidikan

Suarakuningan.com - “Tuntunlah Ilmu sampai ke Negeri Cina”, begitulah pepatah lama yang sering kita dengar. Makna dari hal itu, bukan semata-mata menuntun ilmu harus ke cina, melainkan lebih pada semangat dan tekad yang kuat untuk  belajar agar berilmu.

Semangat belajar masih diperlihatkan oleh sosok ayah dua anak ini. Pria Kelahiran Kuningan, 15 Oktober 1982 memiliki prinsip hidup yang kuat. Baginya kesempatan jarang datang dua kali, jika dikasih kesempatan maka ambilah kesempatan itu dan gunakan dengan baik.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kuningan, yang kini jadi Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan telah memberi contoh yang baik khususnya bagi pemuda Kuningan. Di usianya yang baru menginjak 34 tahun, Udin Khaerudin, M.Pd sedang melanjutkan kuliah Doktoral (S3) Pendidikan Ekonomi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Dengan gelar Sarjana dan Magister Pendidikan yang diraihnya dari Universitas Kuningan, membuatnya semakin semangat untuk terus belajar dan menuntun ilmu. Pria yang akrab disapa Udin merupakan PNS Guru di SMP Negeri 1 Ciawigebang. Dengan banyaknya aktivitas, tapi dirinya tidak mau kehilangan kesempatan mengejar mimpinya meraih gelar Doktor Cum Laude dari kampus tempatnya kuliah.

Suami dari ibu Tati Mulyati, S.Pd ini memiliki moto hidup yang menarik. “Berangkat dengan penuh keyakinan, Berjalan dengan penuh keikhlasan, Semua yang tidak mungkin adalah mungkin bagi mereka yang percaya”. Dengan dasar modal keyakinan itulah, dirinya menjalani dan menikmati pilihan hidupnya.

Namun yang lebih penting baginya, semua itu tidak hanya sekedar mengejar gelar. Melainkan kemanfaatan ilmu yang didapatkan, khususnya untuk dunia pendidikan di Kuningan dan masyarakat Kuningan pada umumnya. (Biq’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rela Pulang Pergi Bandung Demi Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan