728x90 AdSpace

11 April 2016

UNIKU Berharap Nursidik Menangi Kompetisi Mawapres Tingkat Nasional

Suarakuningan.com - Kegemilangan prestasi yang dicapai mahasiswa Universitas Kuningan (UNIKU) kian mencorong. Setelah memenangi ajang kompetisi mahasiswa berprestasi (Mawapres) se-Jawa Barat yang diselenggarakan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Jabar-Banten, Nursidik, mahasiswa semester 4 Pendidikan Bahasa Inggris ( PBI ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini akan ikut dalam kompetisi Mawapres tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Kita berharap Nursidik akan masuk dalam lima besar nasional. Harapan ini bukan berlebihan karena Nursidik telah ditempa cukup lama dan intensif untuk menjadi wakil UNIKU di ajang Mawapres tingkat nasional," ujar Rektor Universitas Kuningan, Dr. Iskandar, MM. ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (11/04).

Iskandar menjelaskan prestasi, talenta dan performa akademik yang dicapai Nursidik selama ini menjadi modal utama untuk membawa harum nama UNIKU khususnya dan Kabupaten Kuningan umumnya.

"Nursidik tidak saja menjadi kebanggaan kami civitas akademika UNIKU, tetapi menjadi kebanggaan masyarakat Kuningan dan warga Jawa Barat," ujar Iskandar.

Menurutnya, pada kompetisi di tingkat Kopertis IV pekan silam, Nursidik mengalahkan Mawapres dari Universitas Telkom (Tel-U) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

"Ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan dan pengajaran di UNIKU semakin baik dan memberi gambaran bahwa kuliah tidak harus jauh-jauh ke kota-kota besar. Di Universitas yang berdiri dan tumbuh di daerah juga memberi harapan besar untuk melahirkan local genius yang membanggakan," tuturnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: UNIKU Berharap Nursidik Menangi Kompetisi Mawapres Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan