728x90 AdSpace

1 April 2016

UNIKU Juarai Debat Tingkat Regional di NUDC UIN

Suarakuningan.com - Kembali, bukti keunggulan mahasiswa Universitas Kuningan untuk mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain, bisa dibuktikan dengan menjuarai kejuaraan debat tingkat regional dalam pergelaran NUDC di UIN Bandung beberapa hari yang lalu.

Tim debat Uniku yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Uniku Debating Club (UDC) berhasil menjuarai kompetisi debat tingkat nasional setelah mengalahkan beberapa Perguruan Tinggi ternama yang ada di Wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengalahkan tim debat raksasa yang ada di wilayah Jawa Barat. Ini patut kita syukuri dengan terus mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas kemenangan dan anugerah ini,” tutur Nursidik ketika dihubungi via telepon seluler, Jum’at (01/04/2016).

Prestasi ini terasa prestisius bagi kami (UDC), ASNC merupakan kompetisi yang diikuti oleh tim debat raksasa seperti Unpad, Telkom, Polman, Polban, dan Itenas ikut serta dalam pagelaran ini.

“Pada babak penyisihan, tim UDC Uniku bertarung dengan tim debat dari Unpas dan STKIP Siliwangi. Alhamdulillah, kita (UDC) berhasil lolos dari babak penyisihan ini,” tuturnya.

Setelah lolos dari babak penyisihan, tim UDC masuk ke babak semifinal berhadapan dengan empat Universitas yakni Uniku, Unpad, UIN Bandung, dan UIN Jakarta.

“UDC Uniku bertemu dengan lawan yang tangguh dari Unpad pada babak semifinal ini yakni tim debat dari Unpad. Sedangkan UIN Bandung berhadapan dengan UIN Jakarta,” ungkapnya.

Namun, berkat latihan yang rajin, kerja keras dan kedisiplinan dari tim debat UDC Uniku yang terdiri dari Nursidik, Shely Fauziah dan Intan patma ini yang ketiganya ini merupakan mahasiswa semester empat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), berhasil lolos ke babak grandfinal mengalahkan tim debat dari Unpad.

“Akhirnya pada babak penentuan atau babak grandfinal, tim debat UDC Uniku berhasil mengalahkan tim debat tuan rumah UIN Bandung dan berhasil menjuarai kompetisi ASNC 2016 serta Nursidik terpilih sebagai “Best Speaker” dalam ajang bergengsi ini,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi tim debat UDC Uniku yang berhasil menjuarai pada ajang debat bergengsi ini.

“Alhamdulillah, para mahasiswa Universitas Kuningan kembali bisa menorehkan prestasi pada level yang lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan, para mahasiswa Uniku bisa selalu berprestasi pada event-event lainnya , baik tingkat nasional maupun internasional. Mohon doa restu juga untuk Nursidik, semoga terpilih menjadi mahasiswa berprestasi tingkat kopertis wilayah IV Jawa Barat dan Banten tahun 2016 yang sedang mengikuti tahap seleksi,” pungkasnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: UNIKU Juarai Debat Tingkat Regional di NUDC UIN Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan