728x90 AdSpace

8 Mei 2016

KAHMI dan HMI Cabang Kuningan Kecam Pernyataan Saut



Suarakuningan.com - Korps Alumni HMI (KAHMI) dan HMI Cabang Kuningan  menggelar pertemuan di Saung Sengkahan  (8/5) guna berbincang terkait pelecehan organisasi HMI dan KAHMI oleh Saut Situmorang (Wakil Ketua KPK RI).

Beberapa hari belakangan ini media lokal, nasional baik cetak maupun online sibuk dengan pemberitaan HMI dan KAHMI . Hal ini, merupakan respon atas kelakuan seorang Saut Situmorang yang dengan gamblang menghina organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia.

Berdasarkan pernyataan saut dalam talkshow di salah satu televisi nasional, Saut Situmorang mengatakan bahwa "Mereka orang-orang cerdas ketika menjadi mahasiswa, kalau HMI minimal LK I. Tapi ketika menjadi pejabat, mereka korup dan sangat jahat." Pernyataan ini sangat tendensius dan mendiskreditkan organisasi HMI dan KAHMI.

Sontak, pernyataan tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk KAHMI dan HMI Cabang Kuningan. Dalam menyikapi permasalahan tersebut, KAHMI dan HMI Cabang Kuningan duduk bersama untuk mencari cara terbaik dalam menyikapinya.

Heri Purnama selaku sekretaris KAHMI Kuningan memimpin langsung pertemuan ini. Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa pernyataan Saut Situmorang benar-benar menyinggung keluarga besar HMI dan KAHMI, tak terkecuali yang ada di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, hal ini harus diselesaikan secara hukum, karena ini merupakan pelecehan dan pencemaran nama baik organisasi kami.

Dirinya juga menambahkan bahwa Majelis Nasional KAHMI yang di pimpin Mahfudz MD akan melaporkan perbuatan Saut ke pihak Kepolisian. MN KAHMI sedang mempersiapkan materi pelaporan guna mengangkat perkara ini sampai selesai. Kita yang di daerah juga tidak akan diam, karena penghinaan ini merusak citra organisasi HMI dan KAHMI, tuturnya.

Pertemuan yang dihadiri oleh puluhan alumni HMI dan Pengurus HMI Cabang Kuningan ini menghasilkan kesepakatan bersama untuk melaporkan perkara ini ke Polres Kuningan. Tomi Mustopa, Ketua Umum HMI Cabang Kuningan menyampaikan bahwa kami pengurus cabang sudah mendapatkan instruksi dari Pengurus Besar HMI di Jakarta. Besok, Senin tanggal 9 Mei 2016 kami akan menyerahkan berkas laporan ke pihak berwenang dalam hal ini Polres Kuningan.

Hal ini juga berlaku untuk teman-teman cabang di seluruh Indonesia. Karena instruksi PBHMI, hari senin seluruh cabang se indonesia harus melaporkan Saut Situmorang ke instansi Polri setingkat. Dirinya menambahkan, Saut Situmorang harus mendapatkan  hukuman yang setimpal atas penghinaan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam. Kami dari HMI Cabang Kuningan akan mengawal permasalahan ini sampai selesai, pungkasnya. (Biq’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAHMI dan HMI Cabang Kuningan Kecam Pernyataan Saut Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan