728x90 AdSpace

10 Mei 2016

Kaprodi PBSI Dilirik FKom



Suarakuningan.com - Sukses membawa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) dalam proses reakreditasi dengan hasil memuaskan, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Kaprodi PBSI) Asep Jejen Jaelani, M.Pd. akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian dari beberapa Kaprodi di Universitas Kuningan. Status akreditasi “A” yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kepada Prodi PBSI, membuat beberapa Kaprodi menaruh kepercayaan kepada Jejen untuk membantu proses persiapan reakreditasi Program Studinya masing-masing.

Sedikitnya tiga Kaprodi yang melirik Jejen atas kredibilitasnya dalam memimpin Prodi PBSI. Ketiga Kaprodi tersebut diantaranya, Ketua Program Studi Sisem Informatika (S-1) Erik Kurniadi, M.Kom. Melalui surat tugas dengan nomor 331/UNIKU-KNG/KP/2016 yang dikeluarkan langsung oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, M.M., Jejen yang saat ini menjabat sebagai Kaprodi PBSI ditugaskan untuk membantu proses persiapan reakreditasi Program Studi Teknik Informatika jenjang S-1 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan.

Sebelumnya Jejen juga pernah ditugaskan untuk mendampingi dan membantu proses persiapan reakreditasi Program Studi Guru Sekolah Dasar dan Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Sampai sejauh ini, proses persiapan reakreditasi Program Studi Teknik Informatika hampir rampung. Proses persiapan seperti mengisi borang, pengumpulan bukti fisik, dan lain-lain dilakukan di ruang A lantai satu Fakultas Ilmu Komputer, Selasa (10/05).

Menurut Jejen, kepercayaan dari Rektor Universitas Kuningan dan Kaprodi Sistem Informatika (S-1) yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah yang harus dijaga. Jejen juga mengaku senang bisa berbagi pengalamannya kepada tim reakreditasi yang telah dibentuk oleh Kaprodi Sistem Informatika.

“Ini adalah amanah, ini adalah kepercayaan. Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini”, ungkapnya saat diwawacara usai membantu proses persiapan reakreditasi di gedung Fakultas Ilmu Komputer.

Jejen juga menambahkan bahwa pengalaman merupakan hal yang telah membawanya bisa seperti ini. Pada kesempatan yang sama Jejen menceritakan tentang berbagai pengalamannya selama lima tahun kebelakang. Dari mulai aktif dalam tim akreditasi Prodi PBSI tahun 2010, mengikuti pelatihan borang di Kopertis IV tahun 2013, aktif di Asosiasi dosen PBSI, sampai aktif di Asosiasi Prodi PBSI se-Indonesia.

“Alhamdulillah dari pengalaman-pengalaman yang pernah saya ikuti, sedikit-sedikit saya paham tentang teknis mengisi borang akreditasi, menyiapkan bukti fisik, sampai pada saat visitasi akreditasi”, pungkasnya. (Achmad Aasikin/UNIKU/Rilis/Red).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kaprodi PBSI Dilirik FKom Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan