Hot News
10 Mei 2016

KPP Pratama Kuningan Deklarasikan Anti Narkoba

Suarakuningan.com - Menyikapi kasus narkoba yang semakin meresahkan masyarakat Indonesia, banyak elemen masyarakat yang tak mau tinggal diam. Semakin banyak yang peduli terhadap fenomena darurat narkoba yang sedang melanda Indonesia. Setelah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan berbagai intitusi seperti Parpol, perbankan, ormas, lembaga pendidikan. Kembali muncul inisiatif dari Ditjen Pajak yang dalam hal ini diwakili KPP Pratama Kuningan pada Selasa, (10/5) di aula kantor KPP Pratama Kuningan lalu.

Selain penandatanganan MOU, Kegiatan juga diselingi dengan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba yang sangat memprihatinkan di Indonesia oleh  kepala BNN Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si. dan dilanjutkan dengan pengambilan sampel untuk tes narkoba melalui urine terhadap 65  Pegawai KPP Pratama dengan hasil 64 orang negatif 1 orang positif false. Kegiatan ini tidak bermaksud untuk mencari kesalahan dari peserta uji sampel, namun untuk mengobati rasa ingin tahu, merangkul dan mengajak berperan aktif, bersinergi untuk menolak narkoba sehingga mewujudkan lingkungan kerja yang kondusif dan bebas narkoba.  

Menurut Kepala KPP Pratama Saripudin SE, MM, “kegiatan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap BNN Kuningan dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Kuningan.”

Dari kegiatan ini direncanakan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan kerjasama lanjutan seperti sosialisasi bersama menggabungkan sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba) dengan sosialisasi Bayar Pajak. Hal ini dimaksudkan agar generasi muda Indonesia memiliki rasa solidaritas yang tinggi untuk menjaga kesehatan agar terhindar jauh dari bahaya narkoba sekaligus kesadaran dan tanggung jawab sosial bahwa membayar pajak adalah untuk kebaikan bersama semua rakyat Indonesia. Jadi dari pada buang uang buat narkoba, lebih baik untuk bayar pajak saja. (NK/BNNK Kuningan/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KPP Pratama Kuningan Deklarasikan Anti Narkoba Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan