728x90 AdSpace

7 Mei 2016

Kuningan Belum Bisa Laksanakan UNBK



Suarakuningan.com - Adanya keharusan dari pemerintah melalui Departemen Pendidikan Nasional agar pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mempergunakan Komputer secara On Line ternyata di Kabupaten Kuningan belum bisa dilaksanakan.

Kepala SMAN 2 Kuningan Drs. H. Kasiyo M.Pd. ketika dikonfirmasi, Sabtu (7/5) menyampaikan bahwa karena diseluruh Kabupaten Kuningan setiap sekolah belum ada yang memiliki perangkat Computer dalam jumlah yang banyak sehingga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) belum bisa dilaksanakan.

"Bayangkan saja untuk SMAN 2 dengan jumlah peserta UN sebanyak 330 orang kalau mau dibagi Tiga Sif maka perangkat Computer yang harus dimiliki sebanyak 110 computer. Nah yang jadi persoalan dari mana dananya untuk pengadaan computer sebanyak itu, itu kendala yang dihadapi oleh SMAN 2 dan mungkin sekolah lainpun sama, sehingga terbayang berapa ribu perangkat computer se Kabupaten Kuningan yang harus di siapkan ?" ujar H. Kasiyo,

Sebenarnya pihaknya sangat mendukung adanya perogram tersebut agar pelaksanaan UN bisa lebih peraktis dan efisien. Mudah - mudahan kedepan program tersebut bisa terlaksana.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Belum Bisa Laksanakan UNBK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan