Hot News
19 Juni 2016

Dompet Dhuafa Gelar Outbond Berbasis Literasi di Bulan Ramadhan

SuaraKuningan.com - Para Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia mempunyai tugas untuk menjalankan fungsinya sebagai Guru Konsultan di sekolah dampingan. Begitupun dengan Benning Rizahra, Guru Konsultan yang mendampingi sekolah MI Al-Ikhlas yang berlokasi di kabupaten Cianjur.

Untuk Ramadhan kali ini, kegiatannya bernama SANRASI atau Pesantren Literasi. Banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi SANRASI seperti menulis ayat-ayat Al-Qur’an, menulis Ramadhan’s Diary, hafiz Al-Qur’an, tadarus bersama, outbond, story telling (kisah-kisah nabi), dan yang lainnya.

“Kita adakan outbond juga. Outbond yang merupakan bagian dari kegiatan SANRASI berbeda dengan outbond pada umumnya, ini outbond berbasis literasi.” Benning menjelaskan

Dalam kegiatan outbond literasi, Benning mengajak murid-muridnya untuk bermain, seperti Menyusun Kalimat, Tebak Kalimat, Menyusun Paragrap, Berita Berantai, dan juga Puisi.

“Mereka berkelompok, lalu menyusun kata-kata yang sudah diacak menjadi kalimat yang sempurna. Ada juga satu anggota dari kelompoknya memberikan gerakan tubuh yang harus dijawab oleh kelompoknya lalu dituliskan jawabannya, dan masih banyak lagi. Intinya kita bermain, tapi masih berkaitan dengan literasi.” tambah Benning.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dompet Dhuafa Gelar Outbond Berbasis Literasi di Bulan Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan