728x90 AdSpace

30 November 2017

Pohon Tumbang dan Atap Baja Ringan Terbang, “Perjalanan Gaib” dari Selatan?

suarakuningan.com – Puncak musim penghujan diperparah cuaca ekstrim dengan dampak badai di Laut Selatan tak pelak angin ribut melanda dalam beberapa hari ini.

Hari ini, Kamis (30/11) beberapa akun medsos dan kiriman melalui aplikasi Whatsapp mengirimkan photo pohon tumbang. Di bunderan dekat pertigaan Cigadung, Bandorasa, Jalaksana dilaporkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

Di Jalan Otista, dekat Saung Mang Sukun (Redaksi Kantor Media Online SuaraKuningan) pukul 14.30 wib selembar seng melayang diterpa angin besar nyaris menghantam pengguna jalan.

Baru reda kekagetan warga, sebuah atap baja ringan dalam posisi utuh melayang dan ambruk diterbangkan angin ribut. Atap dengan berat entah berapa ratus kilogram tersebut terlihat seperti selembar kertas jatuh ke tanah kebun. Sontak warga berhambur melihat kejadian karena dentuman sangat keras saat atap baja ringan jatuh.

Udin (56) menghubung-hubungkan kejadian angin ribut ini dengan puncak acara Tradisi Peringatan Maulid Nabi “Panjang Jimat” di Cirebon besok yang bertepatan Jumat Kliwon.

“Angin ini menurut orangtua saya, adalah kondisi rutin setiap jelang acara di Cirebon. Konon para makhluk astral dari kawasan pantai selatan “melintas” Kuningan menuju Cirebon. Biasanya, esok hari seusai prosesi acara, angin ribut kembali terjadi, karena “perjalanan pulang” menuju ke selatan. Ada-ada saja.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Penggunaan baja ringan memang sudah banyak diminati skr, selain awet juga lebih praktis dapat menghemat waktu dan biaya, apalagi Harga Baja Ringan sangat murah sekali. thanks infonnya pak. semoga sukses selalu.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pohon Tumbang dan Atap Baja Ringan Terbang, “Perjalanan Gaib” dari Selatan? Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan