728x90 AdSpace

29 Desember 2017

“Ngawangkong”, Membangun Partisipasi dan Menampung Aspirasi Masyarakat



suarakuningan.com - Kegiatan ngawangkong merupakan sarana komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat. Biasanya ngawangkong dilaksanakan di pendopo pada kesempatan ini dilaksanakan di Desa Randusari. Berkaitan juga di wilayah Randusari ini ada yang terkena dampak pembangunan waduk Cileuweung. Untuk Desa Kawungsari kami akan siapkan lahan 10 Ha untuk relokasi 351 rumah. Semoga masyarakat bersabar. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.MH saat acara “Ngawangkong” di halaman balai Besa Randusari Kec Cibeureum, Jumat (29/12).

“Ngawangkong” bersama kompenen masyarakat ini bertujuan membangun partisipasi dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung. Untuk kali ini mengangkat tema: Refleksi Kabupaten Kuningan terhadap pembangunan Tahun 2017. 

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0615 / Kng Letkol Inf Daru cahyadi soeprapto Ssos MM.,
Para Asisten dan staf ahli dilingkungan Pemkab Kuningan, Para kepala SKPD, Ketua PKK kab Kuningan Ibu Ika acep purnama, para camat dari 6 kecamatan wilayah timur kab Kuningan, Muspika kec Cibeureum, Para kepala desa dari 6 kec wilayah timur kab Kuningan, Para ketua BPD dari tiap desa dilingkup kec Cibeurem dan Cibingbin serta Para tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Randusari. 

Dalam bagian lain sambutannya, Bupati Kuningan berharap, “Semoga adanya kegiatan ngawangkong dapat memberikan hal-hal positif. Pada kesempatan ini juga diahir pemerintahan saya dengan keberhasilan dan kekurangannya. Semoga diawal th 2018 kami dapat melanjutkan visi dan misi yang sudah saya siapkan. Kami juga punya program untuk membangun infrastruktur secara merata. Kami juga perlu masukan dari masyarakat akan kinerja pemerintahan. Alhamdulillah sampai saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja sudah mencapai 87, 4%. Ini semua berkat kerjasama masyarakat dan pemerintah beserta instansi terkait.” 

“Awal dulu saya bersama alm Ibu Uce ch suganda mempunyai visi misi menjadikan Kuningan MAS. Saya berusaha melakukan pemerataan pembangunan diberbagai sektor dikab Kuningan. Dan alhamdulillah ditingkat dusun juga pembangunan infrastruktur sudah berjalan dengan baik. Saat ini kab Kuningan sudah masuk daerah pariwisata. Jalan lingkar timur Kuningan yg sedang kita bangun sejauh 17,4 km. Dan yang alhamdulillah kedepan pembangunan jalan lingkar ini mendapatkan bantuan dari kementerian PUPR untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut,”lanjutnya. Kegiatan diakhiri dialog dan doa bersama.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: “Ngawangkong”, Membangun Partisipasi dan Menampung Aspirasi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan