728x90 AdSpace

2 Desember 2017

Sang Juara Akui Ekstremnya Route TDL III Juga Kagumi Eloknya Kuningan

Juara I "IRR Men Elite" Agung Alisyahbana (KFC Jakarta)
suarakuningan.com - Kuningan patut berbangga memiliki alam yang indah dengan gunung dan bukit disana - sini, jalan yang turun naik dengan tikungan yang tajam ternyata memberikan daya tarik tersendiri bagi para peserta Even Internasional Tour De Linggarjati (TDL) III Tahun 2017.

Juara "Individual Road Race (IRR) Men Elit", Agung Alisyahbana menyampaikan rasa kagumnya terhadap keindahan alam Kabupaten Kuningan. Sepanjang rute yang dilalui semuanya memberikan pesona tersendiri. 

Agung yang lahir di Tasikmalaya 29 tahun lalu dan sekarang bergabung di Tim KFC Jakarta merasa senang bisa keluar sebagai juara dan jauh meninggalkan rekan - rekannya, sudah dua kali mengikuti TDL ini, tapi baru sekarang menjadi juara.

Ketika ditanyakan tentang medan yang dilalui? Agung menyampaikan bahwa turunannya yang membuat agak ngeri, banyak turunan yang panjang dan berbelok sehingga membutuhkan skill khusus, jawabnya. Agung keluar sebagai juara setelah menyelesaikan rute sepanjang 106, 4 KM. Dengan melewati 100 Desa dan 20 Kecamatan.

Juara II "IRR Men Elite"
Robi Manulang (Pengda ISSI Kaltim)
Juara lainnya, Robi Manulang pembalap dari Pengda ISSI Kalimantan Timur juga memuji keelokan alam Kuningan yang begitu mempesona, banyak tanjakan yang terjal dan turunan yang curam.

"Hanya para pembalap yang punya skill khusus yang bisa menaklukan track seperti ini. Menghadapi tanjakan bisa ditaklukan dengan kekuatan tenaga tapi menghadapi turunan butuh keahlian khusus sebab kalau tidak kita bisa celaka," tutur pria yang tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur tersebut.

Robi berada di urutan 2 dibelakang Agung Alisyahbana,  pembalap kebanggaan Kaltim tersebut datang ke Kuningan didampingi istri dan anak semata wayangnya.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sang Juara Akui Ekstremnya Route TDL III Juga Kagumi Eloknya Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan