Hot News
2 Desember 2017

Semarak Milangka ke-5 Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung


suarakuningan.com - Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) merupakan Organisasi Daerah yang berada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan merupakan salah satu komisariat di bawah naungan KMK Bandung Raya. Bertepatan pada hari Sabtu (02/12) KAMUNING menginjakan umurnya yang ke-5. 

Pada Semarak Milangkala Ke-5 ini, KAMUNING menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan pada bulan November-Desember 2017 diantaranya Seminar Kewirausahaan, Perlombaan-perlombaan, dan Kamuning Futsal Competition (KFC). Kemudian pada bulan Januari-Februari 2018 akan menyelenggarakan kembali Try Out-UMPTKIN 2018, Festival Kuda Delman dan Slalom Test, serta akan ada kegiatan yang baru yaitu Lomba Musik Etnik.

Pada Acara Ceremonial Semarak Milangkala Ke-5 KAMUNING (02/12),  dihadiri oleh Dewan Pembina KAMUNING, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI), Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK-BR), dan Orda-orda UIN SGD Bandung. Fajrin Nurul Fadilah selaku Ketua Pelaksana Semarak Milangkala Ke-5 KAMUNING, menyampaikan laporan kepanitian dari mulai persiapan sampai pelaksanaan.

Ketua Umum KAMUNING Kang Aris Heryana turut memberikan sambutannya, “Pada Semarak Milangkala Ke 5 Kamuning ini saya harap untuk kedepannya KAMUNING tetap lebih maju dan tetap KAMUNING ada dihati dikita semua”.

“Dihari yang berbahagia ini semoga Semarak Milangkala Ke 5 KAMUNING dapat menjadi motivasi bagi kita selaku Mahasiswa Kuningan yang harus mengedapankan Integritas,Intelektulitas,Solidaritas dalam memajukan KAMUNING kedepannya. Dan Selamat Milangkala untuk KAMUNING, semoga apa yang menjadi tujuan KAMUNING dapat tercapai”. Ungkap Ketua Umum KMK-BR Kang Ilham Nur Elfarhan dalam sambutannya.

“Saya sangat mengapresiasi Acara Milangkala Ke 5 KAMUNING ini, tak terasa 5 tahun sudah terlewati begitu saja. Usia 5 tahun bisa saja merupakan usia yang masih muda, ibarat seorang manusia pada usia ini manusia masih dalam tahap balita. Namun jangan dilihat dari masalah mudanya, dalam perkembangan manusia umur 3-5 tahun merupakan golden age, yakni sebuah masa dimana manusia mulai banyak mengenal dunia. Kamuning pun demikian, saya rasa pada saatini orang-orang di dalamnya sedang banyak belajar mengenal sesuatu. Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya mengucapkan Selamat Milangkala Kamuning yang ke 5, semoga semakin jaya dan tidak pernah puas dalam menggapai sesuatu,” ungkap Kang Yusuf Abdul Rohman,. SH., selaku Ketua Bidang Sosial Budaya HMKI.

“Wilujeng Milangkala Ke 5 KAMUNING UIN Sunan Gunung Djati Bandung, semoga kedepannya KAMUNING dapat menghadapi tantangan-tantangan pada zaman sekarang. Saya harap juga KAMUNING dapat melakukan kegiatan yang inovatif lagi, karena kita semua tahu bahwa KAMUNING itu adalah metaforsa dari KMK Bandung atau menjadi pelaku pertama dalam organisasi daerah kuningan. Dan itu merupakan salah satu dari tiga rumus agar organisasi itu berdampak pada masyarakat, rumus selanjutnya ialah menjadi yang berbeda dan terakhir menjadi yang terbaik. Dan terakhir semoga kegiatan Festival Budaya yang nanti akan diselenggarakan di Kuningan menjadi masukan terhadap pemerintah agar pelestarian budaya di Kuningan harus bisa terlaksanakan dan sebutan Kuningan sebagai Kota Kuda itu tidak akan terhampus oleh perkembangan zaman”. Ungkap Kang Fahru Roji Ishak, S.Pd.I selaku Dewan Pembina Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada penutupan Ceremony Semarak Milangkala Ke-5 KAMUNING dan sekaligus ungkapan rasa syukur atas Milangkala KAMUNING yan ke-5 ini diselenggarakan pemotongan tumpeng oleh Kang Aris Heryana selaku Ketua Umum KAMUNING dan Kang Fahru Roji Ishak, S.Pd.I selaku Dewan Pembina Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING).

Setelah Acara Ceremonial Semarak Milangkala Ke-5 KAMUNING dilanjutkan Acara Seminar Kewirausahaan yang mendatangkan 3 (tiga) nara sumber hebat dalam bidang kewirausahaan, diantaranya Kang Novi Setia Nurviat (Pituin Kuningan Penerima ASEAN Youth Award 2017), Bapak Achmad Rosyad SP., MM (Pituin Kuningan pula yang bergelut dibidang kewirausahaan serta bekerja di Dinas Koperasi dan UKM Jabar), dan Bapak Saca Suhendi (Ketua DPD KNPI JABAR).

Tujuan Seminar Kewirausahaan ini untuk memberikan wawasan tentang dunia kewirausahaan, ketika kita selesai dalam jenjang perkuliahan , kita tidak akan khawatir dari pengangguran. Kang Novi Setia Nurviat menyampaikan 3 (tiga) rumus yaitu 3IS (Narsis, Eksis, dan Bisnis), kemudian Bapak Achmad Rosyad SP., MM., menyampaikan rumus  4P (Product,Price,Place,Promotion), dan terakhir pesan dai Pak Saca Suhendi, ketika orang lain tidur kita bangun, ketika orang lain bangun kita berdiri, ketika orang lain berdiri kita jalan, ketika orang lain jalan kita lari, ketika orang lain lari kita terbang.

Dengan ditutupnya Acara Seminar Kewirausahaan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan-perlombaan yang telah dilaksanakan pada 2 minggu sebelum Milangkala. Juara-juara perlombaan yaitu Sandi Iswandi (Juara PES Competition), Utari Puti Alifah (Juara Ludo Queen), Rizki (Juara Essay Competition), Amoreyza Etniko (Juara Rank 1), dan Silvia Ariandini (Juara Photo Contest). 

Terakhir, Acara Ceremonial Semarak Milangkala Ke-5 KAMUNING dengan foto bersama narasumber, para tamu undangan, dan anggota KAMUNING. (Pubdekdok Milangkala/Humas Kemuning UIN SGD Bandung/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Semarak Milangka ke-5 Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan