728x90 AdSpace

5 Desember 2017

Setelah Sukses TDL , Giliran Wayang Ajen Kibarkan Kuningan

suarakuningan.com - Perhelatan event Internasional Balap Sepeda Tour De Linggarjati (TDL) ke III tahun 2017 sudah selesai dan para peserta sudah kembali ke daerah masing - masing dengan harapan akan menceritakan tentang keindahan Kuningan.

Untuk menambah geliat wisata di Kabupaten Kuningan Kementrian Pariwisata RI kembali akan menggelar acara spektakuler pagelaran kolosal kolaborasi pertunjukan Wayang Ajen yang akan berlangsung pada hari Sabtu malam Minggu (9/12) di Pandapa Paramarta, komplek stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan dari jam 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. Jaka Chaerul menyampaikan rasa bangganya karena Kuningan terus didukung oleh Kementrian Pariwisata RI dalam hal promosi wisata, mudah mudahan dengan kerjasama yang baik ini Kuningan akan benar benar menjadi  Destinasi Wisata di Jawa Barat.

“Kami ingin membuat Kuningan terus berkibar. Destinasi-destinasi wisatanya kian dikenal. Wisatawan pun akan semakin banyak yang berkunjung,” ujar Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Esthy Reko Astuti, Selasa (5/12).

"Banyak destinasi wisata di Kabupaten Kuningan. Ini yang harus kemudian kita tata, gali dan maksimalkan dengan promosi. Salah satunya melalui seni pertunjukan yang akan meningkatkan promosi wisata Kabupaten Kuningan," ujar Esthy yang didampingi Kabid Promosi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Wawan Gunawan.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, kehadiran pagelaran Wayang Ajen selain sebagai tontonan dan hiburan, sekaligus sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Kuningan.

Acep menyampaikan pariwisata telah ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan. Ke depannya akan banyak lagi event-event yang dapat mengangkat pariwisata Kabupaten Kuningan.

“Kami memiliki 14 objek wisata yang sudah tertata dan puluhan lainnya yang mempunyai potensi pengembangan, delapan event budaya tahunan, empat situs sejarah dan didukung oleh sarana akomodasi 37 hotel dan penginapan,” kata Acep Purnama.

Acep juga mengatakan, akses ke Kuningan saat ini sangat mudah setelah dibukanya Tol Cipali (Jakarta-Kuningan hanya 3,5 jam). “Diharapkan dengan suguhan acara ini, seni dan budaya khas Kabupaten Kuningan juga akan ikut terangkat,” ujar Acep Purnama.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Setelah Sukses TDL , Giliran Wayang Ajen Kibarkan Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan