728x90 AdSpace

5 Agustus 2018

Bupati Acep: Kuningan Jangan Sampai Kehilangan Ruh Agamis

Foto: Simbolis Peresmian masjid Baitul Makmur Desa Sampora
oleh Bupati Acep Purnama (5/8)


suarakuningan.com - Alunan sholawat menyelimuti kedatangan Bupati Kuningan, Acep Purnama, di Dusun Pajaten Desa Sampora dalam rangka meresmikan penggunaan masjid Baitul Makmur, Minggu (5/8). 

Acara peresmian masjid yang terletak di pintu masuk Kabupaten Kuningan ini dihadiri pula oleh Majelis Ta’lim se-Kecamatan Cilimus, apatur desa se-Kecamatan Cilimus, serta tokoh masyarakat setempat. Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat. 

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur atas sikap gotong-royong warga dalam merenovasi masjid sebagai wujud agamis. 

“Alhamdulillah, saya hari ini merasa bangga karena ada sinergisitas antara peresmian penggunaan masjid Baitul Makmur dengan perwujudan visi agamis Kabupaten Kuningan. Apalagi masjid ini berada di lokasi yang strategis, di utara pintu masuk Kabupaten Kuningan.” ujarnya. 

Beliau menambahkan, perwujudan visi agamis tidak terlepas dari bimbingan ulama dalam kegiatan di setiap masjid. Pada akhir sambutan, Bupati 2 periode ini mengimbau agar terus menjaga wujud agamis. 

“Kabupaten Kuningan jangan sampai kehilangan ruh agamis yang dapat membangkitkan semangat spiritual kita dalam mengabdi.” imbaunya.

Sebagai bentuk simbolis, di sesi akhir peresmian penggunaan masjid Baitul Makmur Desa Sampora ditandai dengan penabuhan bedug dan pemotongan tumpeng oleh Bupati. (Ryan Aldi Nugraha/kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Acep: Kuningan Jangan Sampai Kehilangan Ruh Agamis Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan