Hot News
30 Agustus 2018

Fauzi Islami Phasya Ketua Umum OSIS SMANSAGAR



suarakuningan.com - Pesta demokrasi pemilihan ketua umum OSIS SMAN 1 Garawangi  periode 2018/2019 digelar Jumat, (30/8)  mengantarkan Fauzi Islami Phasya sebagai pemenang dengan perolahan suara 337 mengungguli ketiga kandidat lainnya. Rizki Herzando Pratama memperoleh 217 suara. Maulana Ibrahim memperoleh 144 suara, dan Lismiyati memperoleh 105 suara. Terdapat 58 kertas suara yang dinyatakan tidak sah.

Sebelum pencoblosan, siswa menyimak visi dan misi  kandidat dalam kampenye dialogis terbuka di lapang basket. Semua kandidat mendapat 4 pertanyaan dari tim panelis dewan guru dan 2 pertanyaan dari siswa.

Fauzi mempunyai visi menjadikan SMA Negeri 1 Garawangi  berkualitas, disiplin, dan berprestasi dengan adanya rasa keharmonisan dan kekeluargaan serta dilandasi iman dan taqwa.

Visi tersebut dijabarkan menjadi 5 misi. Pertama, meningkatkan kesadaran siswa tentang kebersihan sekolah. Kedua, meningkatkan peraturan keamanan di sekolah. Ketiga, memperkuat rasa kekeluargaan antarsiswa. Keempat, mengadakan kegiatan yang berdampak positif bagi siswa dan sekolah. Kelima, menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan.

Dalam menjawab pertanyaan dari tim panelis dewan guru dan siswa yang diwakili Alda dan Andriani, Fauzi menekankan pada kerjasama dalam tim, menpersatukan perbedaan, tidak mengecilkan arti persahabatan karena sebuah kegiatan dikatakan sukses jika setelah kegiatan tersebut tidak ada masalah. Dan agar tujuan tercapai harus ada perencanaan yang matang.

Menurut Cindi Aprilia jawaban-jawaban yang diberikan Fauzi sepertinya membius siswa sebagai pemilih. 

Di akhir penghitungan suara, wakasek kesiswaan, Abdul Rosyid, S.Pd.  berharap agar  keempat yang sebelumnya kandidat tetap bisa  bekerjasama dan saling dukung meski sudah ada yang terpilih. "Jika keempat orang ini solid saling bekerja sama dan saling dukung, Insya Allah yang lainnya juga  mengikuti dan nyaman berorganisasi" ungkapnya.(Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Fauzi Islami Phasya Ketua Umum OSIS SMANSAGAR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan