Hot News
27 Agustus 2018

Hj. Ika Acep Purnama Buka Kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis



suarakuningan.com – Kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi anak-anak. Karena sebagian besar kuman dan bakteri yang ada di dalam tubuh masuk melalui mulut. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis Untuk 100 Anak PAUD dan SD.

Kegiatan yang digagas oleh TP PKK Kab. Kuningan bekerjasama dengan Dinsos PP & PA, RSU Linggajati dan PDGI Kabupaten Kuningan. Dilaksanakan di lokasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di Aula Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung, Senin (27/08).

Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan gigi gratis, diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi anak-anak untuk lebih peduli dan memperhatikan kesehatan giginya.

“Dimana salahsatu cara yang harus diterapkan oleh anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi adalah dengan membiasakan diri sikat gigi pada pagi dan malam hari,”himbau istri bupati yang terkenal merakyat ini.

Kemudian lebih lanjut, Ketua TP PKK ini menambahkan, berkaitan dengan hal itu, Ia meminta kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan, selain melaksanakan pemeriksaan gigi juga dapat memberikan pelatihan tentang bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak.

Selain diikuti oleh ratusan anak PAUD dan SD. Turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Gunungkarung, unsur Muspika Kecamatan, Dinsos PP & PA, Ikatan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan. Kegiatan berjalan lancar dan semua peserta terlihat sumringah dengan kegiatan tersebut.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hj. Ika Acep Purnama Buka Kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan