728x90 AdSpace

4 Agustus 2018

Kamuning UIN SGD Bandung Gelar Pengobatan Gratis

suarakuningan.com - Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung telah melaksanakan programnya dalam kegiatan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC 2018) berupa pengobatan secara gratis, bekerjasama dengan Kuningan Medical Center (KMC) Luragung di Balai Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan pada Sabtu, (4/8). 

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, acara ini sangat di apresiasi masyarakat terbukti dengan 130 orang yang mengikuti pengobatan gratis ini. 

"Acaranya sangat bermanfaat terutama buat masyarakat sendiri karena memang Bantarpanjang jauh dari fasilitas kesehatan, disini juga cuma ada bidan desa dan tidak semua bisa diatasi oleh bidan. Kalo tidak tertangani oleh bidan harus dirujuk ke rumah sakit, sementara jaraknya jauh dan kondisi jalan yang tidak memungkinkan. Terus masalah keuangan terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini", ungkap Cahyati selaku ketua posyandu mawar yang ikut diperiksa di pengobatan gratis.

"Terimakasih buat Kamuning, telah mengadakan acara ini, sehingga mahasiswa ada kontribusi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat dapat tersentuh, dan kami juga sering melakukan bakti sosial ke desa terpencil lainnya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, masyarakat juga merasa senang dengan adanya pengobatan gratis ini, apalagi sekarang musim kemarau, perihal kesehatan sangat di butuhkan", jelas Drs. Hari Sutjahyono, S.H, M.M selaku Ketua Komite Etik dan Hukum Rumah Sakit Umum KMC Kuningan. 

Besar harapan dari masyarakat untuk terus melaksanakan kegiatan seperti ini untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di desa terpencil serta untuk masyarakat yang tidak mampu. (Anggikania/Kamuning UIN SGD Bandung/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kamuning UIN SGD Bandung Gelar Pengobatan Gratis Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan