Hot News
29 Agustus 2018

Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) antar ibu-ibu Majelis Taklim se-kabupaten Kuningan



suarakuningan.com - Sebagai kabupaten yang Agamis, berbagai agenda kegiatan yang bernuansa islami sudah mulai diadakan dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1440 H. Salah satu kegiatan tersebut Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) antar ibu-ibu Majelis Taklim se-kabupaten Kuningan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Pemda Kuningan ini diadakan di Komplek Masjid Syiarul Islam Kuningan, Rabu (29/8)

Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) yang diikuti 32 Kecamatan ini begitu meriah. Masing masing kecamatan mengirimkan utusannya, ibu-ibu Majelis Taklim yang mewakili kecamatannya untuk mengikuti lomba ini. Materi yg dilombakan adalah materi sehari hari pengajian majelis taklim diantaranya aqidah piqih, Quran Hadis dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag kabupaten Kuningan, H Yusron Kholid, dari Pemda hadir mewakili bupati : Toni Kusumanto,Ap.S,IP selaku Kabag Kesra, Ketua DKM Masjid Syiarul Islam Drs. H. Yayan Sofyan. 

Saat diminta komentarnya tentang kegiatan ini Kepala Kemenag, H Yusron Kholid berharap dengan kegiatan seperti ini, ilmu agama yang diperoleh di majelis taklim dapat terimplentasi dalam pergaulan  kehidupan keseharian, tentunya sebagai ummat islam kita wajib terus berkontribusi bagi penguatan pembangunan Kuningan. 

"Mudah mudahan kedepan kegiatan ini dapat terselenggara lebih gebyar lagi dari mulai tingkat desa.. sebab di Kuningan ada 1270 Majlis Taklim..artinya hampir rata rata ada 3 Majelis Taklim setiap desa." Kata Yusron

Semakin semarak kegiatan pengajian di Majlis Taklim, insyaalloh akan semakin bernilai positif bagi peneguhan keimanan warga masyarakat serta keberlangsungan pembangunan mental spiritual di daerah.

Tampak hadir pula dalam kegiatan ini Tokoh Muda Kuningan Ketua Dewan Pembina Amanah Center Arya Permana Graha.

"Lomba seperti ini sangat baik sekali, Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, menambah gebyarnya pergantian tahun baru umat islam di kabupaten Kuningan", Kata Arya Permana Graha

Arya Permana Graha dengan Amanah Centernya memiliki komitmen untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan agamis seperti halnya kegiatan lomba ini. Sudah dua tahun ini, Amanah Center selalu turut serta mendukung dan mensukseskan acara Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) yang diadakan Pokjaluh ini.

"Lomba cerdas cermat sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengasah ingatan materi yang disampaikan oleh para penyuluh agama Islam yang tergabung dalam Pokjaluhnya (Kelompok Kerja Penyuluh)" Arya Permana Graha menambahkan.

Tampil sebagai pemenang dalam Lomba Cerdas Cermat Agama ISlam (CCAI) antar Majelis Taklim se-kabupaten Kuningan ini adalah Majelis Taklim Al-Amin yang mewakili Kec. Kuningan, sedangkan juara ke-2 dan ke-3 adalah Majelis Taklim Ummu Hani Kec. Pasawahan dan Majelis taklim Mar'atushsholihah Kec. Lebakwangi.

Semoga Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) antar ibu-iu Majelis Taklim se-kabupaten Kuningan akan terus berlangsung setiap tahunnya, menambah gebyar tahun baru umat Islam di kabupaten Kuningan. Kuningan maju yang ditopang dengan kehidupan agamis masyarakatnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) antar ibu-ibu Majelis Taklim se-kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan