728x90 AdSpace

6 Agustus 2018

Pendaftaran Calon Sekda Kuningan Segera Dibuka

suarakuningan.com - Tahapan proses pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda)  melalui proses open bidding atau lelang jabatan akan segera memasuki babak baru, setelah Lima orang terpilih  sebagai Panitia Seleksi yang akan melaksanakan tahapan demi tahapan proses pemilihan calon Sekda Kabupaten Kuningan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Rudi Setyawan SH. M. Si.,yang bertindak sebagai Plt. Kepala BKPSDM karena Drs. Uca Somantri M. Si. Sebagai Kepala Badan sedang menunaikan Ibadah Haji.

Ketika ditemui @mang sukun di ruang kerjanya, Senin (6/8) H. Rudi menyampaikan bahwa peroses open bidding sekarang sedang berjalan dan pertengahan bulan ini akan di buka pendaftaran, jadi silahkan kepada para pejabat Eselon Dua yang memenuhi syarat agar bersiap - siap untuk mendaftarkan diri, ini adalah peluang bagi para pejabat yang ingin menaikan kariernya, ujar mantan Kabag Umum DPRD tersebut.

Walau daftar nama timsel sudah ada tapi demi kelancaran peroses dirinya belum bisa menyampaikan nama - nama tersebut secara terbuka ke publik. Pejabat yang terkenal dengan sikap bersahajanya ini juga berharap agar segala tahapan open bidding bisa berjalan sesuai harapan, proses open bidding bisa di laksanakan kalau calon Sekda sekurang - kurangnya minimal ada Tiga Calon, kalau kurang maka akan di ulang dari awal sehingga kalau terjadi demikian akan menambah waktu dan ini akan kurang baik bagi jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kuningan.

Mensikapi hala demikian Ketua Ormas Garda Pemuda Demokrasi Indonesia (GARPUDI) Kabupaten Kuningan, Budi Hidayah ketika ditemui @mang sukun menyampaikan harapannya bahwa jabatan Sekda adalah jabatan yang sangat setrategis, Sekda harus diduduki oleh orang yang benar - benar bisa memberikan naungan bagi semua kepentingan, melaiyani masyarakat dan juga pemerintahan. 

Untuk itu dirinya meminta agar jabatan tersebut secepatnya di isi sehingga tidak terlalu berpolemik di masyarakat, saya juga meminta agar jangan sampai terjebak dengan dikotomi senior dan junior sepanjang cakap dan berkemampuan walaupun muda kenapa tidak, harap Budi. Selain itu juga dirinya berharap jangan sampai Kuningan menjadi Kabupaten Plt. Sekda PLT, Kepala Dinas PLT, Kepala Bapeda PLT, ini bisa merepotkan apalagi menjelang pembahasan APBD tahun 2019.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pendaftaran Calon Sekda Kuningan Segera Dibuka Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan