Hot News
4 Agustus 2018

RWK dan Majlis Ta'lim Jakarta Bangun Mushola Al' Huntara di Pinara



suarakuningan.com - Rukun wargi Kuningan (RWK) bekekerjasama dengan Majlis-majlis Ta'lim Jakarta melaksanakan bhakti sosial membangun sebuah Mushola di lokasi eks bencana tanah longsor tepatnya di Desa Pinara Kecamatan Ciniru Kuningan. 

Pembangunan Mushola tersebut, menurut Ketum RWK se-Jabodetabek M Sanis Ghazali,  masih berada dikawasan 'hunian sementara' tujuannya syiar Islam dan demi kelancaran ibadah warga korban bencana yang mayoritas agama Islam. Diharapkan dengan adanya sarana ibadah tersebut dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ujarnya.  

Mushola dbangun secara sederhana berukuran 7 X 7 meter, menggunakan Kayu/GRC ,lantai keramik dan dilengkapi sarana/prasarana lainnya, karpet/sajadah. Sedangkan biaya pembangunannya sebesar  Rp 40 juta lebih, diperoleh dari para donatur RWK,Paguyuban"  dan Komunitas Muslim Jakarta.
Hingga saat ini kondisi fisik bangunan sudah 90 persen,  namun sudah dapat digunakan untuk beribadah, tinggal finishing,  jelasnya. 

Kami berharap kepada keluarga besar RWK di rantau (se-Jabodetabek) untuk membantu dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah,  pinta M Sanis. 

Diharapkan Mushola tersebut rampung bertepatan dengan hari bersejarah bangsa Indonesia yaitu,  pada peringatan HUT RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018, terangnya. 

Sementara itu, bantuan Rukun Wargi Kuningan terus mengalir untuk para korban bencana di Kab Kuningan dari perantau seJabodetabek.Bantuan diserahkan beberapa tahap berupa, beras, Mie, sembako, pakaean layak pakai, perlengkapan bayi, pakaian dalam perempuan dan tahap keempat diserahkan  kepada Plt Bupati Kuningan Dede Sembada di gedung pendopo baru-baru ini yakni,  berupa uang Rp 500 juta untuk membantu membangun rumah 'huntara' (hunian sementara) paket sembako dan bantuan lainnya

Insya Allah,  RWK dan Paguyuban warga tetap konsisten peduli terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan, pungkasnya optimis. (H WAWAN JR)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: RWK dan Majlis Ta'lim Jakarta Bangun Mushola Al' Huntara di Pinara Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan