728x90 AdSpace

1 Agustus 2018

SMA Mubarokul Memilih Ketua Osis yang Kritis dan Agamis



suarakuningan.com - Untuk Pertama kalinya dalam sejarah SMA Mubarokul mengadakan pemilihan Ketua dan wakil ketua Osis periode 2018-2019. Dalam masa pendaftaran & penjaringan bakal calon ketua dan wakil Ketua Osis yang dimulai pada hari Jum'at (27/7).

Melalui Tes tulis dan wawancara akhirnya ditetapkan Lima Pasangan Calon Ketua Osis dan wakil Ketua Osis diantaranya yaitu  nomor urut 1 BADA ( Bahrul Amik & dan Adinda Elsa), nomor 2 Alami (Ahmad Nur Alam & Sela Monica), 3 Fafa untuk MU ( Fadillatul Yahdilhaq & Fadillatun Nissa) 4. Rindu ( Rifky Rivaldi & Winda Ayu Mei Lestari) serta nomor Urut 5 SIAR (Siti Nur Arofah & Asri Latifah) semuanya berasal dari kelas XI. 

Pemilihan Ketua Osis ini adalah salah satu Demokrasi dan Aspirasi yang akan selalu terus menerus dilakukan setiap tahun serta sebagai ajang pembelajaran bagaimana cara berpolitik dan berdomokrasi yang baik dalam sebuah kehidupan berbangsa dan Bernegara, Ucap, Nurholis, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan.

Dengan kegiatan tersebut siswa-siswi SMA Mubarokul Ulum bisa menggunakan hak pilihnya dan memilih calon ketua osis sesuai pilihan mereka berdasarkan dengan visi-misi yang telah disampaikan oleh kelima paslon pada saat Debat dan Orasi Senin lalu (30/7/2018). 

Rofidatul Mumtazah selaku pengurus MPK & panitia pemilihan osis juga mengatakan bahwa dengan pemilihan ketua osis ini akan timbul dan muncul jiwa-jiwa yang mempunyai ketetarikan utk berkecimpung dalam organisasi yang akan menyatukan sebuah  konsep didasari pada sebuah idealisme dari masing-masing yang berbeda. 

Kemudian dengan adanya kegiatan pemilihan osis ini pun dapat menambah wawasan anak-anak terutama dalam bidang organisasi serta siswa lebih aktif lagi dalam semua kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi terutama OSIS, ujar Tata Nugraha, S.Pd.
 
Pemilihan osis pun akhirnya dimenangkan oleh pasangan nomor urut 4 yaitu RINDU ( Rifky Rivaldy & Winda Ayu Mei Lestari) dengan perolehan suara 73 atau hampir 63 persen, dan pengumuman resmi tentang terpilihannya ketua osis akan diumumkan pada hari senin tanggal 6 Agustus 2018 setelah Upacara Bendera Hari Senin.(Achmad Asikin/rilis/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMA Mubarokul Memilih Ketua Osis yang Kritis dan Agamis Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan