Hot News
26 Agustus 2018

Warga Cirendang Akan Memiliki Lapangan Sepak Bola Representatif

Add caption


suarakuningan.com - Warga Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan  sebentar lagi akan memiliki lapangan sepak bola yang representatif. Hal tersebut bisa terwujud berkat adanya program Bakti sosial Pemuda Kabupaten Kuningan, lapangan sepak bola yang terletak di sebelah Utara dari jalan raya Kelurahan Cirendang  yang sebelumnya kurang terawat kini mulai direhabilitasi.

Ketua Panitia Cecep Suharna S.AP menuturkan bahwa kegiatan ini mengacu pada undang–undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa cinta tanah air serta mempupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di kabupaten kuningan.

Kegiatan ini bertemakan “ pemuda inovatif kreatif berkarya dalam membangun bangsa “ dan berlangsung dari tanggal 26-28 Agustus 2018 yang bertempat di kelurahan cirendang kecamatan kuningan kabupaten kuningan.

Kegiatan diikuti oleh pemuda sebanyak 50 orang yang berdomisili di kuningan dan tentunya di bantu oleh pihak karang taruna kelurahan cirendang . perbaikan ini sudah di mulai dari pemnagkasan rumput hingga pemondasian pinggir lapang yang nantinya akan di jadikan tribun penonton yang sederhana .

Untuk rehabilitasi lapangan sepak bola Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan  Drs Jaka Chaerul melakukan prosesi  peletakan batu pertama Yang di saksikan Oleh Kepala Kelurahan setempat dan di dampingi oleh unsur Stuktural dinas nampak yang hadir kabid pemuda Uus Hustiadi M.Si, Kasi pemuda Tasjuna M.Pd Dan Cecep suharna S.AP

Dalam sambutan nya, Drs Jaka Chaerul  memaparkan bahwa pentingnya menjaga Kekompakan  dan tentunya salahsatunya dengan olahraga Sepakbola Dengan bermain sepak bola pasti mereka bisa berkumpul dan kebersamaan itulah yang kami harapkan ,Nanti semoga lapangan ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kepentingan bersama, silakan untuk para anak muda gunakan lapangan ini dengan sebaik-baiknya.” 

Sementara itu kepala Kelurahan Cirendang  Wawan menyambut baik  adanya perbaikan lapangan sepak bola yang ada di wilayahnya oleh Oleh dinas pemuda olahraga dan pariwisata  Menurutnya, sebelumnya lapangan ini jarang dipergunakan oleh masyarakat sekitar karena kondisinya tidak terawat karena banyak ditumbuhi rumput liar dan tanahnya yang tidak sesuai untuk lapangan sepak bola. Perlu di sampaikan alhamdulilah kami beserta karangtaruna mengadakan salahsatu pesta rakyat dalam rangka mengisi ulangtahun kmerdekaan Ri dan hari jadi kuningan yang tentunya isinya ada olahraga sepak bola antar kampung , kedepan nya semoga acara ini bisa lebih meriah kembali aaamiiin.

Iwan selaku Ketua karang taruna menambahkan sebagai kaum milenial tentunya saya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak tentunya kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata dan tak lupa kepada kepala keluarahan yang selalu berupaya memperbaiki fasilitas yang sudah ada ,dulu memang Jarang difungsikan. Tapi itu dulu, sekarang Alhamdulillah bisa kita gunakan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu membuat lapangan ini jadi layak digunakan,”katanya. Saya sebagai Pemuda di sini akan memanfaatkan lapangan ini dengan sebaik-baiknya.(Hamdan/kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Cirendang Akan Memiliki Lapangan Sepak Bola Representatif Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan