728x90 AdSpace

23 September 2018

Bupati Prihatin Kepala SKPD Tak Hadiri Pembukaan Even Olahraga


suarakuningan.com - Banyaknya acara di hari libur menyebabkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., harus pandai - pandai membagi waktu. Dalam satu hari bisa sampai 10 atau bahkan lebih acara yang harus dihadiri. 

Hari Sabtu (23/9) agenda acaranya padat sekali bahkan bukan hanya dalam hari yang sama tapi jam yang sama. Pagi membuka acara panggung gembira Indosiar di Pandapa Paramarta sedangkan dalam jam yang sama juga Bupati ditunggu oleh acara yang tak kalah pentingnya yaitu Pembukaan Gala Desa Bupati Cup yang berlangsung di Stadion Purabaya, Ciawigebang. 

Karena Bupati datang agak terlambat akhirnya peserta upacara yaitu para kontingen Olahraga dari 32 Kecamatan banyak yang mengeluh karena kepanasan, acara yang seharusnya di buka jam 08.00 WIB. terpaksa baru dimulai jam 09.30 WIB. Walau terik matahari begitu menyengat tapi akhirnya devile kontingen tetap berjalan dengan meriah.

Setelah acara devile berakhir acara dilanjutkan dengan sambutan - sambutan. Hadir dalam acara tersebut, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Perwakilan dari Kemenpora Drs. H. Edi Nurinda, Kepala Disporapar Drs. Jaka Chaerul, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ika Acep Purnama dan Peserta upacara yang terdiri dari para Camat, Kepala Desa dan siswa/siswi Atlit atletik se- Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi kegiatan Gala Desa yang di support oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, ini positif dalam rangka mencari bibit - bibit Atlit berbakat yang akan membawa nama baik Kabupaten Kuningan di tingkat yang lebih tinggi. Dicontohkan seperti Eki Pebri Ekawati Atlit Cabor Atletik nomor Tolak Peluru yang meraih Medali Emas pada Sea Games, walau gagal pada Asian Games yang baru lalu tapi Atlit asal Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang tersebut tetap menjadi harapan bagi Kontingen Porda Kabupaten Kuningan untuk menyumbangkan medali Emas. 

Ada hal yang menarik, dalam sambutan selanjutnya Bupati menghitung jumlah Pejabat yang hadir dalam acara tersebut,  ternyata hanya ada Tiga Orang Kepala SKPD yang hadir yaitu Kepala BPMD Drs. Deniawan M. Si., Kepala Satpol PP Drs. Indra Purwantoro dan tuan rumah Kepala Disporapar Drs. Jaka Chaerul, ada juga Kepala SKPD yang mewakilkan tapi bukan pejabat yang berkompeten karena hanya setingkat Kasi bahkan dari Inspektorat hanya staf biasa, melihat fakta seperti itu Bupati yang akan memasuki masa kepemimpinan ke dua kalinya merasa prihatin dengan kurang pedulinya para pejabat tersebut.

Dalam sambutan berikutnya Bupati juga menyinggung prestasi olahraga Bola Volley di Kabupaten Kuningan  padahal banyak Club tapi Kuningan belum memiliki Tim yang tangguh, persoalan ini harus kita pikirkan bersama, apa yang menjadi penyebabnya agar kedepan Tim Volley Kabupaten Kuningan bisa tampil di Porda dan menyumbangkan medali.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Prihatin Kepala SKPD Tak Hadiri Pembukaan Even Olahraga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan