728x90 AdSpace

23 September 2018

Direktur PDAM Benarkan Adanya Dana Bantuan Hibah dari World Bank



suarakuningan.com - Setelah adanya pernyataan Kepala DPRPP H. M. Ridwan Setiawan SH. MH. M.Si. yang mengataka bahwa Kabupaten Kuningan akan mendapatkan bantuan Hibah dari Bank Dunia sebesar 100 milliar rupiah. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur PDAM TIRTA KAMUNING H. Deni Erlanda SE. M.Si., Ketika di konfirmasi H. Deni yang baru saja dari Tanah Suci setelah selesai menunaikan Rukun Islam yang ke Lima yaitu Ibadah Haji.

Lebih rinci menjelaskan bahwa Kuningan akan mendapatkan hibah dari Bank Dunia sebesar 100 Milliar Rupiah yang diperuntukan untuk perbaikan jaringan pipa PDAM sebesar 70 Milliar dan untuk pembangunan irigasi dan pengadaan sumber air bagi daerah pedesaan sebesar 30 Milliar, kenapa dana sebesar 70 M. 

Hanya diperuntukan untuk PDAM ? Direktur menjelaskan bahwa dana tersebut yang mengusulkan adalah PDAM tapi karena PDAM adalah perusahaan daerah maka yang memegang kepercayaan dari Bank Dunia yaitu Dinas PUPR untuk selanjutnya penggunaanya untuk kepentingan PDAM yang akan di alokasikan untuk perbaikan jaringan, penggantian water meter dan kepentingan lainnya.

Mengenai penggelontoran dana tidak akan dilakukan sekaligus 70 M. Tapi secara bertahap sesuai ajuan dan kebutuhan.

H. Deni juga bercerita bahwa kronologis tentang dana tersebut, awalnya pihaknya ditawari oleh pihak Bank Dunia dengan sistem pinjaman tapi dirinya menolak karena baru saja melunasi pinjaman sebesar 11 milliar, pihaknya siap untuk menerima bantuan tapi dalam bentuk hibah, akhirnya setelah diadakan penelitian mengenai uji kelayakan bantuan hibah di setujui.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan terutama untuk daerah yang sering mendapatkan gangguan yang disebabkan oleh pipa jaringan yang sudah tua.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Direktur PDAM Benarkan Adanya Dana Bantuan Hibah dari World Bank Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan