Hot News
29 September 2018

Kecap Cikadu Legendaris, Melejit Kembali



suarakuningan.com - Bagi mereka yang penyuka kecap original buatan Kuningan, tentu tak asing mendengar "Kecap Cikadu". Pedagang kecap keliling dengan pikulan khasnya, akan menjadi bagian kenangan sejarah kuliner di Kuningan.

Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang terkenal dengan kecapnya sejak tahun 50 an. Seiring serba instan dan industrialisasi kuliner secara pabrik besar. Produk-produk kuliner ini bertumbangan. Hingga Kecap Cikadu pun tidak terdengar lagi.

Salah satu merknya yakni "Bintang" kini diproduksi Bapa Soekano Tahun 1950, mengalami gulung tikar beberapa tahun lalu. Persaingan yang tidak seimbang di era pasar bebas, menjadikan produsen kecap ini menutup pabriknya. Kini dengan merk "Duren", kecap khas Cikadu, Nusaherang, Kabupaten Kuningan mulai merambah pasaran.

Dengan bermodalkan trend baru "back to nature", kembali ke olahan tradisonal dan alami, H. Wawan (62) sebagai salah satu keturunan Bapa Soekano kembali membuka pabrik ini. "Kemasannya dibuat layak bersaing dengan produk lain," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Desa Cikadu.

Bagi penyuka rasa kecap asli sangat diminati. Pesanan pun datang membanjiri dari kota-kota besar sejak dipasarkan beberapa bulan lalu. Mereka yang tahu beda kecap tanpa pengawet dan bahan tambahan lain, sangat merindukan kecap yang diproduksi H. Wawan ini. Untuk Pembelian bisa melakukan pemesanan melalui Nomor Kontak H. Wawan (+62 823-1660-0179). (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kecap Cikadu Legendaris, Melejit Kembali Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan