Hot News
27 September 2018

Latbak Triwulan III Tingkatkan Kemampuan Prajurit


suarakuningan.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Kodim 0615/Kuningan menggelar latihan menembak Triwulan III TA 2018 yang dilaksanakan dilapangan tembak desa Sukamukti Kec Jalaksana Kab Kuningan Kamis (27/9). 

Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM selaku Dandim 0615 /Kuningan menjelaskan Latihan menembak ini merupakan program kegiatan Latbakjatri, bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak.

Disamping itu, kriteria prajurit TNI AD yang profesional, selain harus jago perang, jago beladiri, berdisiplin dan memiliki fisik yang prima, juga harus jago tembak. Oleh sebab itu, secara rutin kemampuan menembak prajurit terus dipelihara dan ditingkatkan.

Melalui kegiatan latihan menembak diharapkan prajurit Kodim 0615 /Kuningan terjaga kemahirannya, walaupun  bertugas di satuan teritorial semua prajurit dituntut untuk mahir dalam kemampuan Menembak, pungkas Dandim.

Kapten Inf Budi Hendriyatna Pasi Ops Kodim 0615 /Kuningan sebagai Kordinator lapangan yang memantau langsung kegiatan menyampaikan, latihan menembak merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit, baik Perwira, Bintara‚ maupun Tamtama Kodim 0615 /Kuningan dalam menembak senapan. Senjata yang digunakan pistol FN 46 kaliber 9 mm den senjata FNC kaliber 5,56 mm dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter masing-masing perorangan

"Selain itu, kepada peserta Iatihan agar mematuhi perintah, intruksi dan keharusan serta Iarangan yang disampaikan oleh pelatih ketika berada dilapangan tembak supaya kegiatan menembak berjalan dengan aman dan Iancar tanpa ada kendala apapun,” pungkas Kapt Inf. Budi.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Latbak Triwulan III Tingkatkan Kemampuan Prajurit Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan