728x90 AdSpace

16 September 2018

Pagelaran Karya Sanggar DNR, Tingkatkan Minat Cinta Seni Budaya Kuningan




suarakuningan.com - Beragam pertunjukkan karya Sanggar Seni DNR dipertontonkan di panggung yang cukup besar di Open Space Gallery Linggarjati, Sabtu malam Minggu (15/9).

Genjring Rudat dusun wage Desa Bandorasa wetan, SDN 1 Awirarangan, Kendangers Kuningan, Gupay Rasa, Komunitas Hijet, Sanggar Daun, Silat CNB, Gupay Mitra, Astagiri, G’Kaindran, Karangtaruna bergantian unjuk kebolehan di panggung sebagai hasil dari pelatihan dan workshop pengemasan seni pertunjukkan dari beberapa seni yang ada di Kabupaten Kuningan dengan judul “ Pergelaran Karya Seni Sanggar DNR “

Dede Nono, selaku pengasuh Sanggar DNR, dalam sambutannya menyampaikan tujuan pagelaran ini sebagai upaya pelestarian nilai-nilai budaya tradisional serta menjaga keberlangsungan seni tradisi, perlu adanya komitmen yang teguh dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, agar nilai-nilai luhur yang sudah sangat sulit untuk di temukan akan dapat kita tegakkan kembali. Kearifan-kearifan lokal sangat dibutuhkan sebagai cermin dalam menentukan arah kehidupan budaya selanjutnya.

"Sejalan dengan tujuan pembangunan pendidikan dan Kebudayaan Sanggar Seni DNR salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang seni budaya sebagai tempat upaya pelestarian, pembinaan serta pengembangan seni budaya daerah, khususnya yang bersifat tradisional, turut serta dalam menunjang pembangunan nasional dan program pemerintah di bidang pendidikan dan kebudayaan. Untuk itu secara khusus kami menyampaikan terimakasih kepada Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini terselenggara dengan baik," lanjutnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diharapkan dapat lebih meningkatkan seni, budaya dan wisata di Kabupaten Kuningan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pagelaran Karya Sanggar DNR, Tingkatkan Minat Cinta Seni Budaya Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan