728x90 AdSpace

16 September 2018

Penutupan PTA Pangkalan SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan  Kian Santang Gugep 08055 dan Rara Santang Gudep O8056  pangkalan SMAN 1 Garawangi yang dilaksanakan 14 s.d. 16 September diikuti 14 sangga putra dan 20 sangga putri ditutup oleh Ka Mabigus, Drs. H. Rukadi, M.Pd. melalui  salah satu pembina pramuka, Jumediansyah, S. Pd., Minggu, 16/9.

Dalam amanatnya, Jumediansyah memberi selamat kepada  peserta yang telah menjadi penegak ambalan. Lebih lanjut Jumediansyah berharap agar kerja sama dan peka terhadap lingkungan selama PTA berlangsung dapat dijadikan bekal bersikap dan berprilaku di masyarakat. "Kurangnya makan,  tidur, dan kebebasan tidak menjadikan lalay untuk tetap disiplin mengikuti kegiatan", ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah, ketua pelaksana PTA, David Dwi Cahya mengatakan  7 tujuan kegiatan. Pertama, meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Kedua,sarana untuk mencapai tingkat pramuka penegak. Ketiga, menanamkan kedisiplinan dan mental yang lebih baik. Keempat, meningkatkan wawasan kepramukaan. Kelima,  memupuk jiwa kepemimpinan dengan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada sesama anggota pramuka. Keenam, melatih kemandirian, keakraban, dan kebersamaan antaranggota prmauka.  Terakhir, menarik minat siswa terhadap ekstrakurikuler pramuka.

David berharap agar peserta  setelah mengikuti PTA lebih berkarakter, disiplin, bertanggung jawab, dan mandiri.  (Yuniawati/kontributor)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Penutupan PTA Pangkalan SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan