728x90 AdSpace

8 September 2018

"Wartawan Kuningan Bertanya, Pejabat Menjawab" di PRK

suarakuningan.com - Pelaksanaan Pekan Raya Kuningan (PRK) tinggal menyisakan waktu sehari lagi, secara umum berjalan lancar, namun untuk kedepannya perlu ada berbagai penyempurnaan.

Sebagai pelaksana ditunjuknya Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) itu sudah tepat karena sesuai dengan fungsinya, ada tidaknya kegiatan yang berhubungan dengan hari - hari besar baik Nasional maupun Daerah PDAU berkewajiban menggelar acara serupa tentunya dengan tema yang berbeda tapi tanpa melupakan bahwa lembaga tersebut harus bisa menciptakan lapangan usaha bagi para pelaku ekonomi baik sektor riil maupun sektor jasa.

Bagi media yang ada di Kuningan pelaksanaan PRK tahun sekarang bisa menjadi tonggak sejarah karena panitia melibatkan awak media yang ada di Kuningan, dari sejak pra sampai akhir penyelenggaraan, media mendapatkan porsi dengan diberikannya stand khusus untuk media yang diberi nama Media Center. 

Keberadaan Media Center selain dijadikan tempat untuk kumpulnya para wartawan juga tempat untuk berkomunikasi antara wartawan dengan para pejabat dan masyarakat, ada beberapa Kepala Dinas, Camat dan Kepala Desa serta masyarakat lainnya yang sengaja berkunjung ke stand Media Center.

Media Center juga diberikan waktu untuk mengisi acara dipanggung Utama sesuai jadwa yaitu hari Sabtu (8/9) tentunya waktu dan tempat yang diberikan tidak di sia - siakan tapi dimanpaatkan untuk menggelar acara talk show dengan menghadirkan narasumber Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan serta Polres Kuningan.

Acara yang bertajuk "Media Bertanya, Pejabat Menjawab" tersebut yang bisa tampil sebagai narasumber hanya dari Polres Kuningan dengan menghadirkan Kasat Intel AKP Iwan Rasiwan SH, MH. KBO Satlantas IPTU Sutarja S.Pd., M. Pd. KBO Satnarkoba Iptu Dadang SH.  Kanit Diyaksa Satlantas, Aiptu Sofiyan. 

Acara yang di pandu oleh Mas Jon dari Suara Kuningan.com tersebut disambung siarkan oleh Dua Radio yaitu Kuningan FM 100,5 Mg.hz dan Megaswara. 89,8. FM. Walau persiapannya mendadak tapi ternyata mendapat apresiasi baik dari penonton yang ada di lokasi pameran dan  pendengar radio bahkan beberapa penanya datang dari penjaga stand yang justru bukan penduduk Kuningan melainkan warga Tanggerang yang kebetulan buka stand di PRK. 

Pertanyaan yang disampaikan seputar lalulintas seperti Lampu Merah dibundaran Cijoho yang sering eror dan dianggap membahayakan karena dari semua arah lampu yang menyala hijau semua sehingga arus lalulintas malah semerawut, ada juga yang mempertanyakan masalah situasi keamanan dan juga masalah bahaya narkoba, semua pertanyaan dijawab dengan lengkap oleh Narasumber. 

Terkait lalulintas di jawab lengkap oleh Iptu Sutarja dan Aiptu Sofiyan dari Satlantas Polres Kuningan, sedangkan yang menyangkut Kamtibmas di jawab oleh AKP. Iwan Nursiwan. Kasat Intel Polres Kuningan sedangkan seputar Narkoba di Jawab oleh KBO Narkoba Iptu Dadang SH.

Karena waktu yang disiapkan untuk Tiga Narasumber sedangkan yang mengisi hanya satu narasumber maka waktu yang masih tersisa di isi dengan quis dan hiburan bagi yang beruntung menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa helm, payung dan hadiah lainnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: "Wartawan Kuningan Bertanya, Pejabat Menjawab" di PRK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan