728x90 AdSpace

13 Oktober 2018

HIPSI Kuningan Wadah Pengembangan Pendidikan Wirausaha Santri



suarakuningan.com - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) telah di didirikan dan di launching pada tanggal 3 Februari 2012, sedangkan HIPSI Kuningan baru terbentuk 17 September 2018.

Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan santri dan mengokohkan jejaring ekonomi antar santri di Kuningan khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Didi Ajay Ketua DPD HIPSI Kuningan yang juga mempunyai beberapa cabang bisnis,(kuliner,alat Hadroh,travel,dll) mengatakan,"potensi yang dimiliki HIPSI akan membantu menjadi wadah pengembangan Pendidikan Wirausaha Santri yang mampu menciptakan peluang pekerjaan dan menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin serta menciptakan pengusaha baru kreatif dan inovatif."

Diharapkan Didi, HIPSI menjadi wadah pengembangan pendidikan wirausaha santri/alumni  yang mandiri sehingga bisa melahirkan Pengusaha Besar Nasional dari kalangan santri, karena tugas santri bukan hanya mengaji mencari ilmu agama,,akan tetapi punya hak juga untuk Sukses di dunia dan akhirat.

"Mohon doa restunya kepada seluruh kaum santri dan masyarakat kuningan semoga usaha kecil kami bisa memberikan sumbangsih buat negri ini, 'Dari Santri untuk Negri'," ujarnya pengasuh Ponpes modern As Salam ini. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HIPSI Kuningan Wadah Pengembangan Pendidikan Wirausaha Santri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan