Hot News
14 Oktober 2018

Inilah Milliader Olahraga Dari Kabupaten Kuningan


Musibah yang Menimpa, Berubah Menjadi Berkah di Asian Para Games 

Dheva (memegang maskot Asian Para Games) didampingi Keluarga dan
Pelatih PB. Sanggariang
suarakuningan.com - Musibah yang terjadi Lima tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 2013 ternyata membawa keberhasilan pada tahun sekarang bukan lagi menjadi Juara Nasional tapi Juara se Asia. Dheva Anrimusthi pituin orang Kuningan kelahiran tahun 1998 Putra dari pasangan Aan Suparman (PDAM) dan Rita Rusliani (Bapenda).

Sekarang walau di tengah perhelatan akbar Pekan Olahraga se Provinsi Jawa Barat yaitu Porda ke XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor tapi kabar kemenangan Atlit Bulutangkis yang turun di even Asian Para Games mengalahkan isu Porda tersebut.

Keberhasilan Dheva di pertandingan Asian Parabadminton berhasil mempersembahkan Tiga Medali Emas yaitu untuk nomor Tunggal putra, Ganda Putra dan Beregu Putra.

Selain disaksikan oleh Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi dan Pejabat Tinggi lainnya juga disaksikan oleh Keluarga yang sengaja hadir dari Kuningan seperti kedua orang tua Dheva, mantan Pelatih Dheva dari Sanggariang Deni Aphiandi, SE, Wakil Direktur PD. BPR Kuningan H. Dodo Wardo dan keluarga.

Di nomor tunggal putra Dheva berhasil menyumbangkan medali Emas Pertama untuk kontingen Indonesia sehingga dari nomor tersebut Dheva diganjar hadiah Satu Setengah Milliar Rupiah, dari nomor Ganda mendapat Satu Milliar Rupiah dan dari nomor Beregu mendapatkan Bonus sebesar Delapan Ratus Juta Rupiah.

Dari seluruh nomor yang diikuti Dheva berhasil mengumpulkan bonus sebesar Rp . 3,3 Milliar Rupiah. Dalam rencananya uang tersebut sebagian akan dibangunkan gedung bulutangkis yang memang di Kuningan belum ada.

Dheva juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan khusunya dan Indonesia pada umumnya sehingga dirinya bisa mempersembahkan medali Emas bagi Indonesia pada even  Asian Para Games dari cabang Parabadminton.

"saya punya rencana dan atas masukan dari mantan pelatihnya di PB. Sanggariang Uha Suhaedi serta dari masyarakat lainnya agar sebagian uang bonusnya di bangunkan Gedung Bulutangkis yang refresentatif sehingga di Kuningan akan lahir lebih banyak lagi juara Bulutangkis," ucap Dheva ketika ditemui @mang sukun di Gedung PKPN Kuningan, Minggu (14/10) yang merupakan tempat latihan PB. Sanggariang.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Inilah Milliader Olahraga Dari Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan